LB U16 Piala Menpora 2019

Amposh Siap Wakili NTT di Seri Nasional

Amposh, klub asal Kabupaten Flores Timur ini akan mewakili NTT dalam seri nasional yang akan digelar di Provinsi Banten, 1-6 September 2019.

Amposh Siap Wakili NTT di Seri Nasional
PK/EKO
Amposh FC, Flores Timur 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - AMPOSH FC siap wakili NTT di seri nasional. Kami siap untuk memenuhi semua ketentuan untuk bisa ikut ke seri nasional."

Demikian ditegaskan Pelatih Amposh FC, Cholid Mawardi di Stadion Merdeka, Kupang, Kamis (1/8/2019).

Amposh FC berhasil menjadi juara NTT setelah dalam final berhasil mengalahkan Gajah Mada, Alor dengan skor 1-0. Atas hasil ini, Amposh, klub asal Kabupaten Flores Timur ini akan mewakili NTT dalam seri nasional yang akan digelar di Provinsi Banten, 1-6 September 2019.

"Sejak ikut seri provinsi, kami sudah miliki tekad untuk bermain di seri nasional. Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk bisa meraih prestasi di event nasional. Para pemain, ofisial, tim pelatih dan orangtua, sangat mendukung kami," kata Cholid.

Secara terpisah, Koordinator Flores Timur, Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora, Idris Lewar mengatakan, tidak ada alasan bagi Amposh untuk batal ke seri nasional. "Pemkab dan masyarakat Flotim sudah lama menunggu ini. Jadi, saya mau tegaskan bahwa Amposh siap ke seri nasional. Kami akan segera lakukan rapat koordinasi untuk mempersiapkan semua hal baik itu pemain, administrasi maupun keuangan," tegas Idris.

Ketua Panitia Seri NTT, Yesry Fay pada kesempatan itu mengucapkan proficiat atas prestasi yang diraih Amposh FC. Yesry, mengatakan, dalam kualifikasi ini, Amposh menunjukkan trend positif dan peningkatan kualitas permainan di tiap pertandingan.

"Awalnya Amposh tak masuk hitungan karena bermain tidak begitu bagus di pertandingan awal. Namun di pertandingan berikutnya, mereka menunjukkan grafik yang bagus. Bahkan, SSB Bali United Kristal yang lebih diunggulkan, mereka kalahkan di putaran kedua. Semoga dengan hasil ini, Amposh makin bagus di seri nasional," kata Yesry.

Yesry mengatakan, sesuai regulasi, Amposh harus segera mempersiapkan keberangkatannya. Amposh, kata Yesry, untuk ke seri nasional bisa merekrut pemain dari klub lain yang ikut seri provinsi untuk mengisi lini-lini yang masih lemah.

"Sesuai regulasi, dia bisa ambil pemain dari klub lain. Namun ini tergantung manajemen Amposh FC. Boleh ambil, bisa juga tidak ambil. Tapi kalau melihat komposisi pemain yang ada, saran kami, sebaiknya Amposh merekrut pemain dari klub lain yang berkualitas. Soalnya di seri nasional, persaingan sudah beda dan sangat ketat," kata Yesry. **

HASIL KUALIFIKASI
Juara 1 : Amposh FC-Flotim
Juara 2 : Gajah Mada-Alor
Juara 3 : Bintang Timur Atambua-Belu
SSB Tunas Muda-Kota Kupang
Pemain Terbaik : Fauzan (Amposh)
Top Skore : Markus Tapun (Amposh)

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved