80 Karyawan Baru Kopdit Swasti Sari Terima SK dan Dimutasi

80 karyawan baru Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari menerima SK dan mutasi.

80 Karyawan Baru Kopdit Swasti Sari Terima SK dan Dimutasi
POS-KUPANG.COM/Adiana Ahmad
Sebanyak 56 karyawan baru ketika dilantik sebagai karyawan percobaan Kopdit Swastisari Kupang di Hotel Cahaya Bapa Kupang, Senin (6/8/2018) 

80 Karyawan Baru Kopdit Swasti Sari Terima SK dan Dimutasi

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG - Setelah melewati 8 tahapan melalui persyaratan administrasi, seleksi tes tertulis, tes kesehatan, psikotes, public speaking, wawancara dan pelatihan di Brigif juga pembekalan, 80 karyawan baru Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari menerima SK dan mutasi.

Penyerahan SK karyawan baru ini dilakukan di Hotel Cahaya Bapa, Jumat (2/8/2019)malam.

GM Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan, kepada POS-KUPANG. COM, Jumat (2/8/2019) menyampaikan, dari 80 orang semuanya menyebar di cabang-cabang dan juga Kantor Kas Kopdit Swasti Sari sesuai rencana kerja dan anggaran yang dibahas tahun 2019.

"Ada beberapa di kota Kupang ada juga empat karyawan akan dipekerjakan di Swasti Sari Mart yang rencananya akan diluncurkan pada 10 Agustus 2019. Semua sudah dipersiapkan, begitu juga fasilitas. Diharapkan bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Dikatakannya 80 karyawan baru tersebut per hari ini sudah mulai bergerak ke tempat tugas, ada yang di kota Kupang, Kabupaten Kupang Oesao, Kefa, Atambua, Flores, Ende, Ruteng, Borong, Labuan Bajo, Sumba Timur, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Rote dan juga Denpasar.

Terungkap di Pengadilan, Sebelum Mutilasi Prada DP Dapat Saran Rekannya Bakar Fera dalam Kamar

Ia mengatakan masing-masing kantor cabang mendapatkan empat hingga tujuh karyawan baru sesuai dengan kebutuhan dan volume jumlah anggota serta keaktifan produk-produk yang ada dari segi simpanan dan pinjaman.

"Karena memperkerjakan orang harus ada imbal jasa yaitu gaji berdasarkan umpr, ditambah uang makan dan minum, transport sekitar Rp 3 jutaan. Bagi bujang ini cukup. Karena di sana mereka bisa gunakan kamar-kamar yang ada di kantor cabang untuk tinggal sementara," ujarnya.

Ia berpesan agar karyawan baru tanamkan loyalitas kerja dan disiplin serta harus memenuhi target. Bila tidak maka akan ada sanksi.

Kordinator Cabang dan Manager Cabang harus mengetahui rambu-rambu rencana kerja dan anggaran yang sudah disepakati bersama dalam RAT. Dimana hal tersebut menjadi payung hukum untuk dijalankan.

Mengapa Megawati Berpeluang Dipilih Kembali Jadi Ketum PDI-P, Ini Penjelasan Hasto Kristiyanto

"Diharapkan dengan karyawan yang banyak maka pertumbuhan bisa mengimbangi tenaga kerja, dari yang kosong, menghimpun produk-produk berpihak pada anggota dan menjual yang murah, membuat pendapatan dan baru membuat biaya, paling lama enam bulan atau satu tahun bisa mandiri," terangnya.

Kantor Kopdit Swasti Sari memiliki sekira 22 Kantor Cabang dan 60 kantor kas, dengan anggota sekira 70 ribu. Tahun ini ditargetkan anggota meningkat 35 ribh anggota, dimana bulan enam sudah bertambah sekira 15 ribu ebih anggota.

"Satu bulan rata-rata 3.000 anggota yang mendaftar menjadi anggota baru dengan aset Rp 700 miliar. TTU mis dengan adanya ekspansi dam oenambahan karyawan maka total aset tahun ini nantinya bisa mencapai Rp 1 triliun," katanya.

Inilah Foto Nikita Mirzani Tampil Tanpa Busana, Hanya Pakai CD Mantan Istri Dipo Latief Bikin Geger

Ia juga mengajak seluruh masyarakat NTT untuk membasmi rentenir, lawan koperasi harian dengan bunga yang besar. Dimana mereka berkedok menggunakan baju koperasi. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved