Warga Penginanga Bangga Dapat "Kue" Pembangunan dari Pemda Nagekeo

Warga Penginanga Kelurahan Lape Kota Mbay Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo rupanya sangat bangga saat ini.

Warga Penginanga Bangga Dapat
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Kota di Penginanga Kelurahan Lape Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Rabu (31/7/2019). 

Warga Penginanga Bangga Dapat "Kue" Pembangunan dari Pemda Nagekeo

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Warga Penginanga Kelurahan Lape Kota Mbay Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo rupanya sangat bangga saat ini.

Pasalnya diwilayah itu telah dibangun sebuah fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yaitu Puskesmas Kota.

Pembangunan saat ini sedang berlangsung dan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do dan dilakukan pemberkatan oleh Rd. Aster Lado.

Tokoh masyarakat Lape, Felix Mepa, pada kesempatan itu mengaku bangga dan senang telah dibangunnya sebuah Puskesmas. Tentu ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat..

Felix menyatakan dirinya menyambut baik pembangunan Puskesmas Kota di Kelurahan Lape dan itu menjadi sebuah kerinduan masyarakat bahwa harus ada fasilitas kesehatan diwilayah itu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nagekeo dan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo dan pihak-pihak lainnya, atas hadirnya pembangunan Puskesmas Kota di wilayah kami. Akhirnya Kelurahan Lape dapat ikut menikmati “kue” pembangunan. Semoga pembangunan berjalan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat segera menikmati hasilnya," ujar Felix saat acara peletakan batu pertama di Penginanga Kelurahan Lape, Rabu (31/7/2019).

Ia m mengatakan masyarakat adat Suku Lape sangat mendukung pemerinta Kabupaten Nagekeo dalam pembangunan di Kabupaten Nagekeo kedepannya.

"Hari ini merupakan salah satu pembuktian bahwa Suku Lape mendukung pembangunan di dalam Kota Mbay dan di Kabupaten Nagekeo secara umum. Semoga ada lebih banyak pembangunan yang dilaksanakan di wilayah Kelurahan Lape," ujarnya.

Sementara tokoh muda Kelurahan Lape, Lazarus Lasa, kepada wartawan, mengatakan dirinya memberikan support terkait pembangunan Puskesmas Kota tersebut.

Empat Pulau di NTT Berpotensi Terjadi Angin Kencang, Kecepatan 30-50 Km per Jam. Waspada lah!

Jefri Riwu Kore Pedagang Kaki Lima Juga Mau Hidup Jangan Taruh Mereka di Sembarang Tempat

Bupati Malaka Minta Dukungan Kemenkes Untuk Pembangunan Kesehatan

"Saya support pembangunan Puskesmas Kota ini sebab hal ini sangat positif bagi banyak masyarakat," ujarnya.

Ia berharap agar pembangunan Puskesmas Kota dapat berjalan baik dan lancar sehingga puskesmas ini dapat segera beroperasi diwaktu yang akan datang.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved