Warga Diminta Siapkan Lahan Kosong untuk Isolasikan Ternak

Ia juga mengajak masyarakat Kelurahan Lape dan masyarakat sekitarnya untuk menertibkan ternak peliharaannya

Warga Diminta Siapkan Lahan Kosong untuk Isolasikan Ternak
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes 

Warga Diminta Siapkan Lahan Kosong untuk Isolasikan Ternak

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do, meminta masyarakat tiga Komunitas Suku Lape, Dhawe dan Nataia segera menunjukan lahan kosong yang akan digunakan untuk mengisolasikan ternak peliharaan.

Bupati Don menjelaskan pihaknya sangat komit untuk menata kota agar kedepan lebih baik lagi dan kota tidak lagi seperti kampung.

"Saya minta cepat menunjuk tempat untuk mengisolasi ternak. Karena di kota tidak boleh beternak lepas maka harus disiapkan tempatnya dan pemerintah akan menyiapkan infrastruktur ya mulai dari kandang, rumah pakan dan pagar minta dipercepat ya supaya apa yang bisa kita alokasikan dalam perubahan anggaran ini langsung dieksekusi," ungkap Bupati Don, saat acara peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Kota di Penginanga Kelurahan Lape Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Rabu (31/7/2019).

Ia mengatakan isolasi ternak dilakukan guna untuk menertibkan semua ternak milik warga yang berkeliaran bebas. Kedepan harus tertib dan tidak seperti sebelum-sebelumnya yang dilepas liar begitu saja.

"Kita nanti makin tertib. Kita perlu menjaga bagaimana kita membangun bersama kota ini kedepan. Kita juga berharap agar ikut mengawasi, selain sudah ada konsultan pengawas ikut mengawasi agar pembangunan Puskesmas ini tepat mutu project ini selesai pada waktunya," ujar Bupati Don.

Ia juga mengajak masyarakat Kelurahan Lape dan masyarakat sekitarnya untuk menertibkan ternak peliharaannya agar tidak sembarangan berkeliaran.

"Harus mulai dipikirkan lokasi untuk mengisolasi hewan dan ternak agar tidak mengganggu lingkungan. Jangan sampai kita punya kota berwajah kampung. Percuma saja pembangunan berbagai fasilitas dan infrastrukur, kalau kita membiarkan hewan ternak kita bebas berkeliaran dan mengganggu ketertiban," ujar Bupati Don.

Bupati Don mengaku selain akan dibangun Puskesmas Kota, infrastruktur jalan dan ketersediaan air bersih juga akan diperhatikan dalam waktu dekat.

Hari Ini BMKG Perkiraan Cuaca di Bandara El Tari Kupang Cerah Berawan

Ramalan Zodiak Kamis 1 Agustus 2019 : Hati Hati! Ada Yang Jadi Kambing Hitam, Pisces Menikah

Karena hal tersebut merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi sehingga masyarakat bisa hidup sejahtera.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved