VIDEO: Kemkominfo Kampanye Penurunan Stunting di Ende

VIDEO: Kemkominfo Kampanye Penurunan Stunting di Ende. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menekan angka stunting di daerah itu.

VIDEO:  Kemkominfo Kampanye Penurunan Stunting di Ende

POS-KUPANG.COM,ENDE-- VIDEO:  Kemkominfo Kampanye Penurunan Stunting di Ende

Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemeninfo) melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (IKMK) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende menyelenggarakan Sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (GenBest) dalam rangka menurunkan Prevelensi Stunting.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Wisata, Ende, Kamis (1/8/2019), merupakan bagian dari kampanye nasional untuk menekan angka stunting di Kabupaten Ende.

Kasubdit  Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemeninfo), Maroli J. Indiarto mengatakan hal tersebut kepada wartawan di Ende.

VIDEO: Bupati TTU Gelar Kejuaraan Pacuan Kuda

VIDEO: Yuk Ciptakan Ruangan Rapi dengan Ace Hardware. Hanya di Lippo Plaza Kupang

VIDEO: Puskesmas Kota di Nagekeo, Flores, Mulai Dibangun. Ini Pesan Bupati Don

Dikatakannya, Generasi Bersih Sehat (GenBest) merupakan inisiasi Ditjen Informasi dan Komunikasi  Publik Kemkominfo untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat serta bebas stunting.

Generasi bersih dan sehat itu akan mendorong masyarakat khususnya generasi muda, untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Sosialiasi GenBest tersebut melibatkan remaja putri dari berbagai sekolah menengah atas dan kejuruan serta ibu-ibu muda terutama dari desa-desa prioritas.

Menurut dia, Kabupaten Ende terpilih sebagai tempat dilaksanakanya sosialisasi itu, karena pemerintah setempat menjadikan stunting sebagai hal prioritas.

Menurut data dan riset dasar kesehatan tahun 2013, tingkat prevelensi stunting di Kabupaten Ende mencapai 35,99 persen. Terdapat 10 desa prioritas stunting di Kabupaten Ende masing-masing Desa Tanalangi, Desa Tanali serta Desa Tiwusora.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved