Berita Kabupaten Kupang

Ini Dukungan CIS Timor Terhadap Kegiatan Pan Indo Haash 2019 di Kupang

CIS Timor juga mendukung penuh kegiatan Pan Indi Haash di Gunung Fatuleu dengan menyiapkan sil kerajinan tangan.

Ini Dukungan CIS Timor Terhadap Kegiatan Pan Indo Haash 2019 di Kupang
Edi Hayong
Cis Timor Dukung Pan Indo Hash 2019 

Laporan Repoter POS-KUPANG.COM, Fredy Hayon

POS-KUPANG.COM|OELAMASI - CIS Timor mendukung penuh Program Pariwisata Pemerintah Kabupaten Kupang. Pemerintah Kabupaten Kupang mencanangkan Program 5 P, yang salah satu programnya adalah Pariwisata.

Bentuk dukungan CIS Timor berupa pembentukan Kelompok Sadar Wisata.

Selain itu, CIS Timor juga mendukung penuh kegiatan Pan Indi Haash di Gunung Fatuleu dengan menyiapkan sil kerajinan tangan dan hasil pertanian organik yang siap dijajakan dengan kemasan ramah lingkungan.

Agung Hercules Meninggal Dunia Karena Kanker Otak, Nama Asli Pelantun Astuti Ini Terungkap

Distrik Officer Kabupaten Kupang Program PfR CARE-CIS Timor, Elfrid V Saneh, kepada Pos Kupang di Oelamasi, Rabu (31/7/2019), mengatakan, pihaknya memiliki rencana kerja jangka pendek dan jangka panjang yang siap untuk diimplementasikan.

Elfrid mengatakan, salah satu langkah yang kini sedang dilakukan adalah pembentukan Kelompok dampingan PfR CARE-CIS Timor yang berada di sekitar Gunung Fatuleu.

"Kami mendampingi kelompok warga dalam mempersiapkan dukungan terhadap Pan INDI HAASH di Gunung Fatuleu. Warga perlu menyiapkan hasil kerajinan tangan dan hasil pertanian organik yang siap dijajakan dengan kemasan ramah lingkungan," jelas Elfrid.

Menurutnya, pihaknya sudah memberikan pembekalan Kelompok Sadar Wisata berjumlah 70 orang yang merupakan perwakilan dari lima desa sekitar Gunung Fatuleu.

Innalillahi! Ustadz Yusuf Mansur Sampaikan Kabar Duka, Agung Hercules Meninggal Dunia karena Tumor

Elfris mengatakan pemateri dalam panel diskusi, Materi I tentang Manajemen Pengelolaan dan Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Kupang Peluang dan Tantanganya oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kupang.

Materi II, katanya, tentang Pariwisata di Kabupaten Dalam Perspektif Revolusi 5 P dan Posisinya dalam RPJMD 2019-2024 oleh Kepala BP4D Kabupaten Kupang, Marthen Rahakbauw.

Materi III, katanya, tentang Kelompok Sadar Wisata Sebagai Bagian Penting dalam Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan di Fatuleu oleh pegiat wisata di Kupang, Oddy Messakh.

Doa Sholat Tahajud! Lafadz Niat, Tata Cara Shalat Tahajud Yang Sesuai Sunnah Rasulullah SAW

Sebelumnya Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, S.Th, M.Th, kepada Pos Kupang, Senin (29/7/2019), mengakui persiapan panitia dalam mendukung pelaksanaan Pan Indo Haash nasional ke-35 tanggal 2-3 Agustus 2019 sudah 90 persen.

"Tinggal 10 persen persiapan stan yang digunakan warga dalam menjual hasil karya di dua titik yang menjadi obyek kunjungan," katanya.

Jerry mengatakan, pelaksanaan even nasional berupa olahraga lintas alam terus dilakukan oleh panitia lokal. Dua titik kunjungan baik di Gunung Fatuleu maupun obyek pantai di Kupang Barat sudah 90 persen. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved