Fahri Hamzah Daftarkan Garbi Sebagai Partai Politik, tak Masalah Kader PKS Ikut Bergabung

Fahri Hamzah Daftarkan Garbi Sebagai Partai Politik, tak Masalah Kader PKS Ikut Bergabung

Fahri Hamzah Daftarkan Garbi Sebagai Partai Politik, tak Masalah Kader PKS Ikut Bergabung
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/7/2019). 

Fahri Hamzah Daftarkan Garbi Sebagai Partai Politik, tak Masalah Kader PKS Ikut Bergabung

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Inisiator Gerakan Arah Baru Indonesia ( Garbi) Fahri Hamzah mengatakan, Garbi akan mendaftar sebagai partai politik ke Kementerian Hukum dan HAM pada tahun ini.

"Pokoknya tahun ini (daftar jadi partai ke Kemenkumham) mudah-mudahan," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Cabuli Anak 50 Kali Pria Beristri 5 Bernama Sugeng Slamet Ternyata Gemar Nonton Video Porno

Fahri menyatakan, secara administratif, struktur Garbi di tingkat provinsi hampir selesai dibentuk. Saat ini, Garbi sedang membentuk struktur kepengurusan tingkat II.

"Tinggal kita masuk sekarang ke tingkat dua ya teman-teman sedang bekerja untuk itu. Karena kita betul-betul ini prosesnya dari bawah bener-bener. Nah begitu lengkap kita siap-siap melihat keadaan," ujar dia.

Terkait kemungkinan kader PKS bergabung ke Garbi, Fahri tak mempermasalahkan hal itu. Ia pun meminta PKS tak khawatir akan kehadiran Garbi.

Walikota Risma Jelaskan Konteks Pengelolaan Sampah yang Berujung Komentar Anies Baswedan

Adapun, Fahri menjadi salah satu penggagas Garbi setelah dipecat sebagai kader PKS. "Enggak usah khawatirlah, ini kan jualan ide ya kan. Kalau dagangan kawan lebih laku, enggak usah uring-uringan. Perbaiki saja dagangan sendiri ya kan. Kalau lapak kita tutup, salah kita sendiri, jangan marah-marah karena lapak orang lain subur terus lapak kita tutup," papar dia.

Sebelumnya, Fahri mengatakan, ide menjadikan Garbi sebagai partai politik didapat dari aspirasi para simpatisan Garbi selama satu tahun terakhir.

"Ada gerakan pemikiran yang telah dimulai oleh Garbi di seluruh Indonesia itu bisa kita teruskan menjadi sebuah gerakan politik berbentuk sebuah partai politik," kata Fahri kepada wartawan, Kamis (11/7/2019).

Menurut dia, Garbi sebagai partai politik baru nantinya menawarkan pandangan yang melawan stigma kontraproduktif.

"Kami ingin memulai sebenarnya dengan satu pendekatan yang memilik implikasi yang menumbuhkan optimisme dan imajinasi tentang kebesaran Indonesia dengan segala potensi yang kita miliki baik alam, manusia, dan sejarahnya," ujar Fahri. (Kompas.com/Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fahri Hamzah: Garbi Akan Daftar Jadi Partai Tahun Ini",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved