Pemdes Ratogesa di Ngada Adakan Posyandu Bagi Lansia

skrining dasar tensi darah semua lansia, cek asam urat, cek kolesterol, cek gula darah dan analisa body fit.

Pemdes Ratogesa di Ngada Adakan Posyandu Bagi Lansia
Puskesmas Radabata untuk Pos Kupang.Com
Suasana Posyandu Lansia di Desa Ratogesa Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada, Selasa (30/7/2019 

Pemdes Ratogesa di Ngada Adakan Posyandu Bagi Lansia

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --
Pemerintah Desa Ratogesa di Kecamatan Golewa Kabupaten Ngada menggelar kegiatan Posyandu bagi para lanjut usia (Lansia).

Posyandu Lansia diawali dengan misa bersama yang dipimpin oleh Pator Paroki Roh Kudus Matoloko Rm. Bas Lewa. Misa diikuti oleh seluruh Lansia dari dusun Gizi Liba Desa Ratogesa berjumlah 197 orang.

Kepala Desa Ratogesa Atanasius Paru, mengatakan, misa begitu hikmat yang diringi oleh koor dari para lansia.

Dalam kotbah yang disampaikan oleh Romo Bas, bahwa tubuh kita merupakan bait Allah sehingga perlu dijaga dan dirawat agar tetap sehat.

Atanasius Paru mengatakan bahwa Pemerintah Desa berkomitmen terhadap usulan dari masyarakat tentang kegiatan Posyandu Lansia dengan memberikan pemberian makanan tambahan yang diakomodir dari Dana desa.

"Perhatian pemerintah Desa terhadap semua kelompok umur dalam aspek pembangunan dan pemberdayaan khususnya kelompok lansia tetap dipantau dan diperhatikan," ungkap Atanasius, Selasa (30/7/2019).

Ia mengharapkan agar kehadiran bapa ibu lansia setiap bulan pada saat posyandu tetap dipertahankan. Sehingga kondisi kesehatannya dapat diperhatikan.

Ia menjelaskan setelah misa dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan yang ada didesa yakni perawat Daud Fay dan bidan Lian Ropa.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yaitu skrining dasar tensi darah semua lansia, cek asam urat, cek kolesterol, cek gula darah dan analisa body fit.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved