Ini Yang Dilakukan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat Saat Dapat Kunjungan dari DPRD Maluku

DPRD Maluku yang melakukan kunjungan itu, adalah Ketua Komisi A DPRD Maluku, Melly Frans dan dua anggota.

Ini Yang Dilakukan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat Saat Dapat Kunjungan dari DPRD Maluku
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menerima kunjungan DPRD Provinsi Maluku, Selasa (30/7/2019). 

Ini Yang Dilakukan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat Saat Dapat Kunjungan dari DPRD Maluku

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memperkenalkan tiga industri yang akan dikembangkan di Provinsi NTT dan akan menjadi industri yang Go Internasional.
Tiga industri itu adalah Tenun ikat, Sophia dan Sei.

Dalam press releasi yang diperoleh dari Biro Humas dan Protokol Setda NTT, menyatakan, Gubernur NTT, Viktor B . Laiskodat menyampaikan hal ini ketika menerima kunjungan DPRD Provinsi Maluku di ruang kerjanya, Selasa (30/7/2019).

DPRD Maluku yang melakukan kunjungan itu, adalah Ketua Komisi A DPRD Maluku, Melly Frans dan dua anggota.

Kunjungan ini untuk menggali informasi lebih tentang pembangunan di NTT yang kian berkembang.
Saat itu, Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat memperkenalkan tiga jenis industri di NTT yang akan Go Internasional. Ketiga industri itu adalah tenunan,sophia dan sei.

"Tenunan, Sophia dan Sei akan menjadi industri utama di NTT. Saya pastikan sebentar lagi ketiga industri ini akan dikenal di dunia internasional," kata Viktor.

Dijelaskan, sejak dulu kala, tenunan sudah dikerjakan oleh para leluhur di NTT, begitu juga sopi. Jadi, pemerintah tidak perlu mengajarkan lagi cara membuatnya.

Saat ini, pemerintah hanya perlu fokus pada bagaimana pemasarannya ,bahkan sama halnya dengabln sei yang merupakan salah-satu makanan khas NTT.

"Saya akan promosi langsung ke dunia internasional. Beberapa waktu lalu, saya membawa anak-anak dari Kabupaten Sabu Raijua untuk memperkenalkan tarian juga tenunan mereka di festifal pariwisata yang berlangsung di Norwegia. Hasilnya sangat luar biasa, semua tenunan yang dibawa habis terjual, bahkan banyak juga yang sempat memesannya," katanya.

Dikatakan, saat ini dunia mengenal yang namanya SophiA (Sopi Asli). Sejak awal dirinya memperkenalkan produk ini, banyak yang menentang.

"Tetapi apa hasilnya sekarang? Saat ini negara Rusia meminta produk SophiA ini untuk keperluan pembuatan Vodka. Hal ini tentu akan semakin meningkatkan pendapatan kita," jelasnya.

Gubernur NTT juga memperkenalkan kelor. Saat ini kelor di NTT sangat diminati oleh Jepang. Bahkan sudah ada permintaan Ketua Komisi A DPRD Provinsi Maluku, Melly Frans mengatakan, bahwa sosok Viktor Bungtilu Laiskodat saat ini menjadi sangat terkenal karena kebijakan-kebijakan Gubernur Viktor yang sangat luar biasa.

"Banyak berita, baik di televisi maupun media cetak bahkan di media sosial yang membahas tentang kebijakan bapak gubernur. Saya sering ikuti dan ternyata kebijakan-kebijakan itu mulai terlihat hasilnya sekarang ini, sangat luar biasa," kata Melly.

Jefri Riwu Kore Resmikan Sumur Air dan Tanam Pohon di SMPN 10 Kota Kupang

"Kami yakin, kedepannya NTT pasti akan sangat maju di bawah kepemimpinan Bapak Viktor. Hal ini merupakan sebuah motivasi tersendiri bagi kami di Maluku, agar mampu bekerja lebih baik lagi," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved