Dishub Manggarai Bangun Los Pengujian Kendaraan

ada juga fasilitas peralatan Kir untuk melakukan pengujian kendaraan yang beroperasi di Manggarai,

Penulis: Aris Ninu | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Kadishub Manggarai, Martinus Apri Laturake, S.H 

Dishub Manggarai Bangun Los Pengujian Kendaraan

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Kadis Perhubungan Manggarai, Martinus Apri Laturake mengaku senang di masa menjelang pensiunnya sebagai ASN ada kenangan yang ia buat bagi masyarakat Manggarai.

Kadis Apri mengatakan, Pemkab Manggarai melalui dinas yang ia pimpin telah membangun los pengujian kendaraan di bekas Kantor Dispendukcapil Manggarai yang terbakar di Kelurahan Tenda, Kota Ruteng.

"Terus terang saya senang. Saya senang karena ada anggaran pembangunan pengujian kendaraan di Manggarai tahun ini. Laporan yang saya dapat sudah selesai tender dan akan dikerjakan," kata Kadis Apri di Ruteng saat ditemui POS-KUPANG.COM, Rabu (31/7/2019) pagi.

Ia menjelaskan, Dishub Manggarai mendapat alokasi dana Rp 1,5 M guna membangun los pengujian kendaraan atau Kir. Pembangunan pengujian kendaaran itu akan dilaksanakan tahun ini.

"Selain membangun los ada juga fasilitas peralatan Kir untuk melakukan pengujian kendaraan yang beroperasi di Manggarai," ujar Kadis Apri.

Ia mengungkapkan, selama ini, pengujian kendaraan memang ada tapi tempat tidak ada. Untuk peralatan akan diadakan setiap tahun. Namun tahun ini ada beberapa alat yang akan diadakan.

XL Axiata Hadir Layani Jamaah Haji Dengan 9 Varian Paket

Pemdes Ratogesa di Ngada Adakan Posyandu Bagi Lansia

Menurutnya, alat uji kendaraan memang sangat mahal sehingga dilakukan pengadaan secara bertahap.

Ia menjelaskan, staf yang melakukan pengujian sudah ada di dinas sebanyak lima orang yang memiliki keahlian melakukan pengujian.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved