Desa Koanara, Kabupaten Ende Layak Jadi Distinasi Wisata Baru

Kadis Pariwisata Kabupaten Ende,Hiparkus Hepi mengatakan Desa Koanara di Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende memang layak menjadi destinasi baru Wisata

Desa Koanara, Kabupaten Ende Layak Jadi Distinasi Wisata Baru
POS-KUPANG.COM/ Romualdus Pius
Kadis Pariwisata Ende,Hiparkus Hepi. 

Desa Koanara, Kabupaten Ende Layak Jadi Distinasi Wisata Baru

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Ende, Hiparkus Hepi mengatakan bahwa Desa Koanara di Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende memang layak menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Ende

Alasannya, di desa tersebut banyak terdapat obyek wisata seperti sawah dan tanaman argowisata yang didukung dengan iklim yang sejuk.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Ende, Hiparkus Hepi kepada Pos Kupang.Com,Rabu (31/7/2019) di Ende ketika dikonfirmasi terkait dengan keberadaan Desa Koanara yang dipilih menjadi distinasi wisata baru oleh Dinas Pariwisata Provinsi NTT.

Hiparkus Hepi mengatakan terpilihnya Desa Koanara menjadi distinasi wisata baru bukan berdasarkan usulan dari Pemerintah Kabupaten Ende melainkan hasil kajian dari Dinas Pariwisata Provinsi NTT sendiri yang turun langsung ke desa.

“Kalau berdasarkan usulan tentu bukan hanya Desa Koanara saja namun masih ada desa-desa lain yang juga layak dijadikan sebagai distinasi wisata baru karena memang di Kabupaten Ende banyak terdapat tempat wisata terutama yang ada di desa,”kata Hiparkus.

Butuh Anggaran Rp 11 M untuk Perbaiki Jalan Dalam Kota Ende

Hiparkus mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung rencana dari Dinas Pariwisata NTT yang menjadikan Desa Koanara sebagai distinasi wisata baru dan diharapkan di masa mendatang juga ada desa-desa lain yang bisa dijadikan sebagai distinasi wisata baru.

Menurut Hiparkus keberadaan Desa Koanara sebagai desa wisata tentu bukan hal baru namun memang dari dulu desa yang dekat dengan Danau Kelimutu tersebut sudah terkenal sebagai desa wisata yang ditandai dengan adanya atraksi budaya juga pemandangan alam. Selain itu masyarakat di desa tersebut mendukun keberadaan pariwisata.

Pemprov NTT Fokus Pada Pengembangan Tujuh Destinasi Baru, Ini Total Anggarannya

Hiparkus berharap dengan ditetapkannya Desa Koanara sebagai distinasi wisata baru tentunya bisa berdampak positif bagi masyarakat setempat terutama dalam pengembangan ekonomi atau penghidupan masyarakat menjadi lebih baik. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved