VIDEO: Pengukuran Tanah di Fatutuli, Nyaris Ricuh

VIDEO: Pengukuran Tanah di Fatutuli, Nyaris Ricuh. Pengukuran tanah itu dilakukan oleh BPN Kota Kupang di Kelurahan Fatululi, Kota Kupang, NTT.

VIDEO: Pengukuran Tanah di Fatutuli, Nyaris Ricuh

POS-KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO: Pengukuran Tanah di Fatutuli, Nyaris Ricuh.

Proses pengukuran tanah oleh Badan Pertanahan Nasioanal (BPN) Kota Kupang di Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Selasa (30/7/2019) siang, nyaris ricuh.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, saat tim BPN sedang melakukan pengukuran tanah, datang seorang warga dan langsung menolak kegiatan tersebut. Saat itu, terjadi ketegangan antara pria tersebut dengan pemohon pengukuran tanah, Taufik Ambao (45).

VIDEO: Stunting Itu Masalah Kita Bersama. Ini Kata Bupati Belu

VIDEO: Bupati Sabu Raijua Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian

VIDEO: Bupati Don Ingin Tata Bukit Olaolo

Menurut Taufik, pihaknya selaku pemohon, melayangkan permohonan ke Kantor BPN Kota Kupang untuk melakukan pengukuran ulang atas tanah seluas 470 M2 yang berada di RT 11/RW 03, Kelurahan Fatululi,  Kota Kupang.

Pasalnya di atas tanah bersertifikat miliknya itu, saat ini terdapat bangunan permanen yang belum selesai dibangun. Namun bangunan tersebut bukanlah bangunan miliknya.

Belakangan, lanju dia,  diketahui bahwa pria yang menghalangi pengukuran tanah tersebut adalah Ferdinand Jen Makani, orang sebagai pemilik sah atas tanah tersebut.

VIDEO: Jimin BTS Punya Masalah dengan Keseimbangan Tubuh? Jimin Sering Hampir Terjatuh Dari Kursi

VIDEO: Satpol PP Bongkar Bangunan Milik Keluarga Tomboy

VIDEO: Mantan Walikota Kupang Lolos ke DPRD NTT

Saat itu Kepala Bidang Pem Fatululi , Yos Sipri S dan staf yang hadir bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Fatululi, berusaha melerai dan menengahi. Hadir pula Ketua RT 11, Yusak Dakaweni.

Insiden itu sempat menjadi tontonan warga di sekitar lokasi serta warga lain yang melintas di jalan Shoping Center tersebut.

Meski demikian, insiden itu berhasil diatasi, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Ryan Nong
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved