VIDEO: Kemkominfo RI Sosialisasi GenBest di Mbay

VIDEO: Kemkominfo RI Sosialisasi GenBest di Mbay. Dalam kegiatan tersebut, Kemkominfo menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagekeo, NTT.

VIDEO: Kemkominfo RI Sosialisasi GenBest di Mbay

POS-KUPANG.COM, MBAY – VIDEO: Kemkominfo RI Sosialisasi GenBest di Mbay, Ibukota Kabupaten Nagekeo, Pulau Flores, NTT.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagekeo menyelenggarakan Sosialisasi tentang GenBest (Generasi Bersih dan Sehat).

Sosialisasi GenBest tersebut, Dalam Rangka Penurunan Prevalensi Stunting. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Pepita, Nagekeo, Selasa (30/7/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja.

VIDEO: Pengukuran Tanah di Fatutuli, Nyaris Ricuh

VIDEO: Stunting Itu Masalah Kita Bersama. Ini Kata Bupati Belu

VIDEO: Bupati Sabu Raijua Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian

Marianus mengatakan salah satu cara untuk mencegah stunting, adalah menjaga sanitasi dan kondisi lingkungan agar tetap bersih.

Sementara Marroli J. Indarto mengatakan, Prevalensi stunting di Indonesia yang cukup tinggi telah menjadi sorotan dunia global.

Marroli, adalah Kepala Subdirektorat Informasi Komunikasi dan Kesehatan, Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Infomasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Marroli mengatakan beragam upaya telah dilakukan pemerintah untuk menekan angka stunting. Salah satunya melalui kampanye nasional penurunan prevalensi stunting dengan menggandeng pemerintah daerah.

Marroli menjelaskan, GenBest merupakan inisiasi Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat serta bebas stunting.

VIDEO: Bupati Don Ingin Tata Bukit Olaolo

VIDEO: ASN Diajak Berwirausaha Sebelum Pensiun

VIDEO: Satpol PP Bongkar Bangunan Milik Keluarga Tomboy

GenBest, kata Marroli, mendorong masyarakat, khususnya generasi muda, agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Sosialisasi Genbest itu melibatkan remaja putri dari Sekolah Menengah Atas/Kejuruan serta ibu-ibu muda, terutama dari sepuluh desa prioritas.

Pantauan POS-KUPANG.COM, acara itu dihadiri ratusan peserta mulai dari pelajar SMA, mahasiswa, petugas kesehatan serta  masyarakat umum. (POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved