VIDEO: Bupati Don Ingin Tata Bukit Olaolo

VIDEO: Bupati Don Ingin Tata Bukit Olaolo. Kawasan bukit dengan padang savana itu sebagai kawasan wisata baru di Kabupaten Nagekeo, NTT.

VIDEO: Bupati Don Ingin Tata Bukit Olaolo

POS-KUPANG.COM, MBAY -- VIDEO: Bupati Don Ingin Tata Bukit Olaolo

Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, mengunjungi kawasan bukit Olaolo di Desa Gerodhere, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, Senin (29/7/2019).

Dalam kunjungannya itu, Bupati Don didampingi Kabag Humas dan Protokol, Setda Nagekeo, Gaspar Taka, Camat Boawae Mariana Dua, Kepala Desa Gerodhere Wilhelmus Wega serta puluhan masyarakat.

Mereka rampai-ramai ke puncak bukit tersebut. Dan, ketika tiba di tempat tujuan, Bupati Don mulai bersantai ria. Ia berjalan dari bukit ke bukit untuk menikmati suasana siang itu.

VIDEO: Jimin BTS Punya Masalah dengan Keseimbangan Tubuh? Jimin Sering Hampir Terjatuh Dari Kursi

VIDEO: ASN Diajak Berwirausaha Sebelum Pensiun

VIDEO: Mantan Walikota Kupang Lolos ke DPRD NTT

Sesuai rencana, Pemerintah Desa Gerodhere akan menjadikan tempat itu sebagai kawasan agrowisata. Saat ini tempat itu mulai digarap dan akan ditata menjadi kawasan wisata baru.

Bupati Nagekeo, Don  menginginkan, kawasan Olaolo di Desa Gerodhere, menjadi daerah produktif. Tempat itu sangat menawan dan strategis sehingga bisa ditata menjadi destinasi baru wisata di daerah tersebut.

Dirinya mengapresiasi rencana yang digagas oleh Pemerintah Desa setempat yang akan menjadikan kawasan itu sebagai area agrowisata.

"Kami mendorong agar lahan ini dijadikan kawasan produktif. Untuk itu harus segera dilakukan penataan. Karena pemerintah ingin menata kawasan ini," ungkap Bupati Don.

Ia mendorong agar pemerintah desa setempat segera menindaklanjuti rencana itu sehingga lambat laut bisa berhasil sesuai dengan harapan.

VIDEO: Satpol PP Bongkar Bangunan Milik Keluarga Tomboy

VIDEO: Bupati Nagekeo Bilang Itu Kerja Harus Cepat

VIDEO: Temaram Senja di Pantai Nangadhero - Nagekeo. Aduh, Indahnya

"Kita ingin jadikan kawasn ini nomadic turism. Perbukitan ini sabana dan tempat seperti ini tidak ada di daerah lain. Orang datang ke Flores ini melihat bukit, hutan dan gunung berapi. Dan, Nagekeo punya lanscape yang bagus," sambung Bupati Don.

Ia juga ingin kawasan itu menjadi kawasan bokasi atau dibangun balai pelatihan lahan kering terpadu.  Dengan begitu, pengunjung yang datang tak saja menikmati pemandangan yang indah tapi juga ada pengetahuan lain yang mungkin bisa dibawa pulang. (POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved