Personil Polres Ngada Ikut Pemeriksaan Kesehatan

gangguan pada gigi peraonil baru kita sarankan untuk dilakukan perawatan agar tidak terjadi kerusakan yang lebih lanjut pada giginya.

Personil Polres Ngada Ikut Pemeriksaan Kesehatan
POLRES NGADA
Suasana pemeriksaan kesehatan di Mapolres Ngada, Selasa (30/7/2019). 

Personil Polres Ngada Ikut Pemeriksaan Kesehatan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Personil Polres Ngada melaksanakan Pemeriksaan Narkoba, pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Vaksinasi Hepatitis B Tahap III (tiga) di Aula Mapolres Ngada, Senin (29/7/2019).

Kegiatan tersebut merupakan program kerja Biddokkes Polda NTT Tahun 2019, Biddokkes Polda NTT sekaligus melaksanakan kegiatan supervisi ke FKTP/Poliklinik Jajaran Polda NTT.

Ketua Tim Supervisi drg. Rosita Rahmawati, SpKG Jab. Ahli Madya Biddokkes Polda NTT sekaligus Ketua Tim Pemeriksaan gigi (Dental Fitness) mengatakan Biddokkes Polda NTT melaksanakan kegiatan supervisi Bidang Kesehatan di Polres Jajaran Polda NTT dan melaksanakan kegiatan diantaranya untuk memeriksa gigi anggota kepolisian yang ada di Polres ngada ini secara dini sambil melakukan rekam jejak tentang kesehatan gigi anggota Polres Ngada

Ia mengatakan nanti kalau ada kelainan atau gangguan pada gigi peraonil baru kita sarankan untuk dilakukan perawatan agar tidak terjadi kerusakan yang lebih lanjut pada giginya.

"Kalau misalnya itu nggak dirawat nanti otomatis akan mempengaruhi kinerja juga karena kalau infeksi juga bisa mengganggu kinerja," tuturnya.

Personil Polres Ngada juga di lakukan pemeriksaan urin (air kencing) untuk tes Narkoba.

Ketua Tim pemeriksaan Urin AKP Aris Saputro, S.H, M.Si mengatakan kegiatan pemeriksaan Urin ini bertujuan untuk pembinaan personik dalam hal deteksi dini pengguna Narkoba di lingkungan Kepolisian khususnya di Polres Ngada

Kegiatan ini sasarannya seluruh personil Polres Ngada dan Jajarannya Polsek dan Pospol dan hasil yang di capai sampai pada saat ini tidak di temukan kandungan zat Ampetamin (AMP), Zat Metamampetamin (MET), tidak mengadung THC (ganja), Benzo (BZO), Morfin (MOF), Cocain (COC)

"Kami berterima kasih kepada seluruh personil Polres Ngada dan jajarannya setelah di lakukan pemeriksaan urin tidak di temukan zat zat seperti yang saya sampaikan tadi dan kami nyatakan negatif dan dapat menunjang program Indonesia bersih dan bebas dari Narkoba tahun 2020 serta Polri Promoter," tuturnya

Di tempat lain sebagaian personil Polres Ngada melaksanakan Vaksinasi Pencegahan atau Preventif penularan penyakit Hepatitis B Tahap III (tiga)

Ketua Tim Vaksinasi Hepatits B Ipda Wahed Wahyudi, Amd.Kep mengatakan kegiatan ini bertujuan agar personil polri dan PNS Polri terhindar dari penularan penyakit Hepatitis B karna di wilayah Hukum Polda NTT di temukan cukup banyak personil Polri yang terjangkit Hepatitis B

"Kegiatan di Polres Ngada untuk Vaksinasi Hepatitis B ini yang ke 3 kalinya ini tahap terakhir, tahap pertama kami sudah lakukan di Polres Ngada bulan Pebruari dan tahap ke dua pada bulan maret dan targer kami di Polres Ngada sebanyak 250 personil dan yang telah melaksanakan vaksinasi sampe tahap akhir ini sebanyak 222 Orang," lanjutnya.

Kegiatan Supervisi bidang Kesehatan dan pemeriksaan Urin, pemeriksaan gigi dan Vaksinasi Hepatitis tahap tiga di Polres Ngada di laksanakan selama dua hari, dari tanggal 29 sampai dengan 30 Juli 2019.

DPRD Sumbar Lakukan Koordinasi Lintas Sektor Untuk Sita Ayam Beku

CIS Timor Gandeng Care International Gelar Kegiatan Pokdarwis di Gunung Fatuleu

Demikian siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM Selasa (30/7/2019) dari Perwira Hubungan Masyarakat Polres Ngada, Aipda Bintaran.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved