Ketua Tim Percepatan Pembangunan, Janji Jadikan NTT Sebagai Penghasil Rumput Laut di Dunia

Ketua Tim Percepatan Pembangunan NTT, Janji Jadikan Provinsi NTT Sebagai Penghasil Rumput Laut di Dunia

Ketua Tim Percepatan Pembangunan, Janji Jadikan NTT Sebagai Penghasil Rumput Laut di Dunia
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Ketua tim percepatan pembangunan NTT, Drs. Ibrahim Agustinus Medah didampingi Sekda Sumba Barat, Drs.Umbu Dingu Dedi dan Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Daniel Bili, S.H mensosialisasikan rencana dan program kerja tim percepatan pembangunan NTT di Aula Setda Sumba Barat, Selasa (30/7/2019). 

Ketua Tim Percepatan Pembangunan NTT, Janji Jadikan Provinsi NTT Sebagai Penghasil Rumput Laut di Dunia

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Ketua tim percepatan pembangunan Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga adalah anggota DPD RI, Drs. Ibrahim Agustinus Medah berjanji akan menjadikan propinsi NTT sebagai penghasil rumput laut di dunia mengalahkan negara Philipina yang menguasai pasar rumput laut dunia dewasa ini.

Hal itu karena propinsi NTT adalah provinsi kepulauan dengan potensi lautnya luar biasa untuk pengembangan usaha rumput laut.

Bank NTT Serahkan CSR Rp 250 Juta untuk Bangun Rumah Masyarakat Manggarai Timur

Ketua tim percepatan pembangunan Propinsi NTT, Drs. Ibrahim Agustinus Medah menyampaikan hal itu ketika menggelar pertemuan dengan para aparatur sipil negara (ASN) di aula setda Sumba Barat, Selasa (30/7/2019)

Didampingi Sekretaris daerah Sumba Barat, Drs.Umbu Dingu Dedi dan Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Daniel Bili, S.H, ketua tim percepatan pembangunan NTT, Ibrahim Agustinis Medah lebih lanjut menjelaskan, tim percepatan pembangunan NTT akan melakukan pendampingan mulai persiapan rumput laut, tanam, perawatan, panen hingga jual agar mencegah ulah tengkulak mempermainkan harga pasar rumput laut dan secara ekonomis harus memberi keuntungan berlipat ganda bagi petani rumput laut.

Pasca Digusur Nasib Pedagang di Jalan Polisi Militer Tak Tentu, Minta Perhatian Gubernur Laiskodat

Tim percepatan pembangunan NTT akan memanfaatkan tenaga pendamping desa, penyuluh pertanian dan kader desa untuk bersama-sama melakukan pendampingan secara intensif demi suksesnya program percepatan pembangunan NTT.

Karena itu semenjak mendapat kepercayaan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H, ia bersama tim percepatan pembangunan NTT mengelilingi seluruh kabupaten di NTT termasuk di Sumba untuk meminta kepastian penetapan desa sasaran percepatan pembangunan yang ditetapkan masing-masing kepala daerah. Harapan tanggal 20 Agustus 2019 nama-nama desa sasaran sudah ditetapkan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H.

Pada tahap pertama memfokuskan pada bidang pertanian dan pariwisata. Tim memfokuskan pengembangan rumput laut, jambu mente, kemiri, coklat dan kopi.

Bersama jajarannya, berkomitmen membawa perubahan NTT lima tahun ke depan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved