Kemkominfo RI Gandeng Pemda Nagekeo Sosialisasi GenBest di Mbay

Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Pemerintah Kabupaten Nagekeo menyelenggarakan forum sosialisasi Genbest

Kemkominfo RI Gandeng Pemda Nagekeo Sosialisasi GenBest di Mbay
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Sosialisasi Genbest oleh Kemkominfo RI dengan Pemkab Nagekeo di Mbay, Selasa (30/7/2019). 

Kemkominfo RI Gandeng Pemda Nagekeo Sosialisasi GenBest di Mbay

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY - Selaku koordinator kampanye nasional penurunan prevalensi stunting, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) bersama Pemerintah Kabupaten Nagekeo menyelenggarakan forum sosialisasi GenBest (Generasi Bersih dan Sehat) Dalam Rangka Penurunan Prevalensi Stunting di Hotel Pepita, Nagekeo (30/7/2019).

Marroli J. Indarto Kepala Subdirektorat Informasi Komunikasi dan Kesehatan Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan
Direktorat Jenderal Infomasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, mengatakan, Prevalensi stunting di Indonesia yang cukup tinggi telah menjadi sorotan dunia global.

Marroli mengatakan beragam upaya telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk menekan angka stunting, salah satunya melalui kampanye nasional penurunan prevalensi stunting dengan menggandeng pemerintah daerah.

Ini Saran Kadis Sosial Kota Kupang Bagi Orangtua Jika Lihat Anak Perempuan Pakai Pakaian Seksi

Marroli menjelaskan GenBest merupakan inisiasi Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo untuk menciptakan generasi Indonesia yang bersih dan sehat serta bebas stunting.

GenBest, kata Marroli mendorong masyarakat, khususnya generasi muda, agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Sosialisasi Genbest yang melibatkan remaja putri dari
Sekolah Menengah Atas/Kejuruan dan ibu muda, terutama dari sepuluh desa prioritas.

Lanjut Marroli, Kabupaten Nagekeo terpilih menjadi tempat dilaksanakannya sosialisasi GenBest dikarenakan merupakan satu dari 60 kabupaten/kota prioritas stunting di tahun 2019.

Menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2013, tingkat prevalensi stunting di Nagekeo mencapai 44,3 persen.

Anggota Tim Teknis Kasus Novel Baswedan Sampai 90 Orang, Simak Penjelasan Dedi Prasetyo

Terdapat sepuluh desa prioritas Stunting di kabupetan ini yakni Kodaute, Tendatoto, Tedamude, Labolewa, Rendubutowe, Pagomogo, Rendewawo, Rendut Tutubhada, Alorawe dan Tonggurambang.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved