Berita Religi

Wow! Tingkatkan Kecintaan Umat Pada Kitab Suci, Relawan Komisi Kitab Suci KAK Gelar Rakor

Relawan Komisi Kita Suci KAK melakukan Rakor di Rumah Komunitas Doa Pokok Anggur-Pondok Sawah, Kamis (25/7/2019).

Penulis: Apolonia M Dhiu | Editor: Apolonia Matilde
Dokumentasi Komisi Kitab Suci KAK
Sharing Kitab Suci oleh Komisi Kitab Suci KAK di Gereja St. Petrus dan Paulus Oesapa 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Relawan Komisi Kita Suci Keuskupan Agung Kupang (KAK) melakukan rapat koordinasi (Rakor) di Rumah Komunitas Doa Pokok Anggur-Pondok Sawah, Kamis (25/7/2019).

Rakor tersebut bertujuan meningkatkan pengenalan dan kecintaan umat terhadap Kitab Suci. Selain itu membahas kegiatan-kegiatan yang sudah diprogramkan oleh Komisi Kitab Suci KAK.

Rakor tersebut dihadiri semua relawan Komisi Kitab Suci yang tersebar di setiap Paroki di Kota Kupang, yang dikoordinir langsung Ketua Komisi Kitab Suci KAK, RD Sipri Senda.

Bregitha N Usfinit: Jadi Polisi Yang Humanis

RD Sipri Senda kepada Pos Kupang di Kupang, Jumat (26/7/2019), mengatakan, ada 10 agenda yang dibahas di dalam pertemuan tersebut, diantaranya rencana pembuatan film pendek Kitab Suci, membuat lagu-lagu biblis untuk anak SEKAMI, diskusi Kitab Suci, sharing Kitab Suci, Talkshow Kitab Suci, pelatihan pendalaman Kitab Suci, pelatihan membuat renungan biblis, menyadur cerita Kitab Suci untuk anak-anak, Bible Camp dan anjangsana Kitab Suci.

RD Sipri Senda berharap semoga tanggung jawab yang telah dipercayakan bisa diterima sebagai proses belajar, sehingga melalui kegiatan-kegiatan tersebut semakin banyak orang yang mencintai Kitab Suci.

"Kita harus menjadi duta Kitab Suci dimana melalui kita, semakin banyak orang mengalami kehadiran Tuhan lewat pengenalan mereka dengan Kitab Suci," tegasnya.

RD Sipri Senda, mengatakan, semua relawan yang sudah dibekali dengan pengetahuan dan pengalaman yang cukup tentang Kitab Suci bisa menjadi penggerak di KAK.

RAMALAN ZODIAK BESOK Selasa 30 Juli 2019 Aries Dilematis, Cancer Ambil Keputusan Besar, Zodiak Lain?

Koordinator program sharing Kitab Suci, Magdalena Hokor, memaparkan rencana Sharing Kitab suci bersama Orang Muda Katolik (OMK) dari Kuasi Paroki Santo Petrus dan Paulus, Kelurahan Oesapa.

Dalam pemaparannya, kegiatan sharing dilakukan hari Jumat (26/7/2019). Sasaran kegiatan ini adalah orang muda tetapi tidak menutup kemungkinan untuk siapa saja yang mau bergabung. "Ini terbuka untuk umum," katanya.

Salah satu anggota relawan Komisi Kitab Suci yang mengkoordinir Program Bible Camp dan Lagu Anak, Yohanes Bahy, memaparkan tentang konsep kegiatan Bible Camp yang pernah dibahas bersama Orang Muda Paroki Taklale.

Mantan anak band yang kini telah menjadi relawan Kitab Suci tersebut berharap kerja sama yang baik dari semua agar kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan bisa terlaksana dengan baik.

Di akhir pertemuan tersebut, RD Sipri Senda kembali memotivasi para relawan agar terus berkarya.

RAMALAN ZODIAK BESOK Selasa 30 Juli 2019 Aries Dilematis, Cancer Ambil Keputusan Besar, Zodiak Lain?

"Bila perlu setiap bulan paling kurang ada satu kegiatan Kitab Suci yang dibuat," tandasnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved