VIDEO: Ini Duta Genre NTT. Lihat Aksi Mereka

VIDEO: Ini Duta Genre NTT. Lihat Aksi Mereka saat Grand Final Pemilihan Duta Genre NTT yang berlangsung di Lippo Plaza, Kota Kupang.

VIDEO: Inilah Duta Genre NTT. Lihat Aksi Mereka

POS-KUPANG. COM, KUPANG –  VIDEO: Inilah Duta Genre NTT. Lihat Aksi Mereka

Sejumlah duta genre NTT, telah terpilih pada malam grand final yang diselenggarakan di Lippo Plaza, Kota Kupang, Sabtu (27/7/2019). 

Dari Jalur Pendidikan untuk Kategori  Putra, juara 1 diraih Glen Daniel Febrian Ongkio Buol dari Kabupaten Sikka.

Juara 2, Alexcandra Parut dari Kabupaten Manggarai dan juara 3, Agus R. Dapa dari Kabupaten  Timor Tengah Utara (TTU).

Sedangkan untuk kategori putri, juara 1, Swesty L. S. Taga dari Sabu Raijua, juara 2, Gracia Tanelab dari Kota Kupang dan juara 3, Yuhmilania Jatang dari Manggarai Barat.

VIDEO: Warga Pogo Tena Mulai Kekurangan Makanan. Ini Kata Penjabat Kades

VIDEO: Frando Choir Tampil Di Singapura. Lihat Gaya Dirigennya

VIDEO: Wagub Lantik 15 Pejabat Pemprov NTT. Satu Nama Disebut Dalam Video Ini

Untuk Jalur Masyarakat Putra, juara 1 : Alfons Turu dari Kota Kupang. Juara 2 diraih oleh Billy W. Senduk dari Kabupaten Belu dan juara 3 direbut Novrianto Nautu dari TTU.

Kota Kupang pun kembali mendapatkan juara 1 untuk Duta Genre Jalur Masyarakat, yang diraih oleh Libertina Sinaga. Juara 2 diraih Maria Nabu dari Kabupaten TTU dan juara 3,  Luiza Abanit dari Kabupaten Belu.

Pemilihan pemenang Duta Gendre Provinsi NTT tersebut, dihadiri  Deputi KSPK BKKBN Pusat, M Yani, sekaligus Ayah Genre serta Mak Genre Indonesia, Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat,  Eka Sulistia Ediningsih.

Kehadiran Ayah dan Mak Genre Indonesia ini disambut gembira oleh Kepala Perwakilan BKKBN NTT, Marianus Mau Kuru. Kegembiraan itu mulai terlihat dari pengalungan selendang adat khas NTT saat awal acara. 

Dalam sambutannya, Yani mengatakan, pemilihan Duta Genre merupakan acara yang cukup penting, terutama dalam perkembangan BKKBN saat ini dan yang akan datang. 

VIDEO: Begini Aksi Pebalap Cilik NTT. Mencengangkan

VIDEO: Forum PRB Lembata Mulai Rancang Program

VIDEO: Nomleni Siap Pimpin DPRD NTT. Simak Pernyataannya

"Ini karena generasi muda dan milenial, merupakan masa depan bangsa. Kalian adalan harapan bangsa dalam meraih bonus demografi ke depan," ujarnya. 

Tantangan para remaja ke depan, kata Yani, luar bisa. Olehnya, pemerintah membutuhkan banyak agen perubahan. Agen perubahan  itu tselain melindungi remaja, tapi juga membawa pesan baru bagi semua remaja khususnya di NTT ini. 

"Anak-anakku, berbanggalah menjadi Duta Genre, karena kalian akan membawa pembaharuan.  Kalian akan menjadi remaja yang bisa membawa perubahan di negara ini," ujarnya. (POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved