Pelaku Usaha Kuliner Lasiana Antusias Belajar Buat Puding dan Bolu Jagung Bersama Para Dosen Undana

Puluhan ibu-ibu pelaku usaha kuliner di pantai wisata Lasiana Kota Kupang antusias belajar membuat puding dan bolu kukus dari jagung muda.

Pelaku Usaha Kuliner Lasiana Antusias Belajar Buat Puding dan Bolu Jagung Bersama Para Dosen Undana
POS KUPANG/LAUS MARKUS GORI
Para Dosen dari Fisip Jurusan Administrasi Undana Kupang bersama para ibu peserta PKM tengah membuat puding jagung di halaman Gereja Eklesia Lasiana, Kota Kupang, Sabtu (27/7/2019). 

Pelaku Usaha Kuliner Lasiana Antusias Belajar Buat Puding dan Bolu Jagung Bersama Para Dosen Undana

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Puluhan ibu-ibu pelaku usaha kuliner di pantai wisata Lasiana Kota Kupang antusias belajar membuat puding dan bolu kukus dari jagung muda.

Mereka dibimbing oleh empat dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Ke empat tersebut antara lain, Dra. Erna Giri M.Si, selaku ketua tim dan dosen pendamping Dr. Endang Giri, MBM, Drs.Lukas Hattu.M.Si dan Dra.Yoseba Pullinggomang.M.Si.

Kegiatan berlangsung di halaman Gereja Eklesia Lasiana, Kota Kupang, selama kurang lebih tiga hari, 27 hingga 30 Juli 2019, diikuti sekitar 30 peserta yang merupakan jemaat Gereja Eklesia Lasiana.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Sabtu (27/7/2019) sekitar pukul 10.00 Wita para ibu ini sudah berkumpul di halaman gereja.

Mereka tampak sibuk menyiapkan bahan-bahan. Ada yang mengupas kulit jagung, memblender jagung, menyiapkan cetakan, dan menyiapkan aneka bahan pelengkap lainnya.

Setelah semua bahan-bahan tersedia para dosen memberi instruksi bagaimana tehnik atau cara pembuatan. Para dosen juga setia mendampingi dan membimbing para ibu selama proses pembuatan.

Kurang dari satu jam puding dan bolu kukus jagung dihidangkan dengan rapi di atas meja. Para ibu pun tampak gembira melihat hasil karya mereka tersebut.

Ketua Majelis Jemaat Eklesia, Raharjo Rafael yang memantau jemaatnya belajar membuat puding dan bolu dari jagung itu memberi apresiasi kepada para dosen Undana yang berkenan melatih para jemaatnya.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved