Modal Koperasi NTT Capai 3 Triliun Rupiah

Modal koperasi yang ada di NTT saat ini mencapai angka sekitar Rp 3 triliun dengan aset sebesar Rp 8 triliun

Modal Koperasi NTT Capai 3 Triliun Rupiah
ISTIMEWA
Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno pose bersama sejumlah pejabat dan undangan pada penutupan kegiatan HUT ke -72 Koperasi di halaman depan Kantor Bupati Sumba Barat, Sabtu (27/7/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Modal koperasi yang ada di NTT saat ini mencapai angka sekitar Rp 3 triliun dengan aset sebesar Rp 8 triliun dan Sisa Hasil Usaha (SHU) kurang lebih Rp 120 miliar.

Sedangkan tenaga kerja yang terserap di koperasi sebanyak kurang lebih 13 ribu orang, sehingga koperasi harus meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dan kelembagaannya dengan lebih baik dan bertanggungjawab.

Demikian Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Sumba Barat, Drs. Niga Dapawole pada acara penutupan kegiatan HUT ke -72 Koperasi di halaman depan Kantor Bupati Sumba Barat, Sabtu (27/7/2019).

Bahagianya Warga Seraya Dapat Pasang Listrik Gratis

Informa-Lippo Plaza Kupang Beri Casback Hingga Rp 4 Juta

Dalam rilis yang disampaikan Pranata Humas Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Valeri Guru, Gubernur NTT, Viktor menegaskan, Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke -72 tahun 2019 tingkat Provinsi NTT yang digelar di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat harus menjadi momentum yang strategis untuk menggerakan ekonomi kerakyatan di NTT.

"HUT Koperasi harus jadi penyemangat dan menambah kekuatan untuk menggerakan ekonomi kerakyatan di Provinsi NTT," kata Viktor.

Koperasi, lanjutnya, merupakan wadah yang tepat untuk mendorong ekonomi kerakyatan di daerah ini. "Jadi momentum ini untuk beri kontribusi yang nyata bagi geliat pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya di Provinsi NTT," katanya.

Koperasi di NTT diharapkan terus berprestasi dan tidak hanya untuk Koperasi Simpan Pinjam (KSP) tetapi juga pada jenis-jenis usaha yang lain.

Mampu Hadapi Era Digitalisasi

Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, AAGN Puspayoga dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Ir. Luhur P, MM saat memperingati HUT ke -72 Koperasi tingkat Provinsi NTT mengatakan koperasi harus siap dan mampu menghadapi tantangan kekinian yang ada. Sumber daya yang handal dan tekad mau berubah merupakan salah satu upaya menghadapi tantangan tersebut.

"Saat ini kita tengah berada di era digitalisasi dan artifisial intelligence yang mewarnai kehidupan industri yang merambat pada perilaku keseharian masyarakat," kata Puspayoga.

Swiss Belinn Kristal Hadirkan Empat Rasa Rice Bowl

Beli Rumah Subsidi Melalui Program Ini, Bisa Dapat Bantuan Rp 40 Juta

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved