Ikatan Mahasiswa Witihama-Kupang Adakan Gelekat Lewo di Desa Sandosi

Ikatan Mahasiswa Witihama-Kupang Adakan Gelekat Lewo di Desa Sandosi, Kabupaten Flores Timur

Ikatan Mahasiswa Witihama-Kupang Adakan Gelekat Lewo di Desa Sandosi
POS-KUPANG.COM/Dokumen Ikatan Mahasiswa Witihama-Kupang
Sebagai bentuk pengabdian nyata terhadap masyarakat, Ikatan Mahasiswa Witihama-Kupang kembali menggelar kegiatan Gelekat Lewo di desa Sandosi, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur. Seremonial pembukaan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli berlangsung pada Senin (29/7/2019). 

Ikatan Mahasiswa Witihama-Kupang Adakan Gelekat Lewo di Desa Sandosi, Kabupaten Flores Timur

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Sebagai bentuk pengabdian nyata terhadap masyarakat, Ikatan Mahasiswa Witihama-Kupang kembali menggelar kegiatan Gelekat Lewo di desa Sandosi, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur.

Seremonial pembukaan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Flotim, Agustinus Payong Boli berlangsung pada Senin (29/7/2019).

33 Tahun Lebih Mengabdi sebagai Pamong Praja, Wilibrodus Apaut Akhirnya Pensiun

Acara ini diawali dengan proses penjemputan Wakil Bupati bersama rombongan diiringi tarian Hedung dan diarak dari Gapura Desa Sandosi menuju halaman Gereja St. Darius Lewokemie, tempat kegiatan berlangsung.

Sebagaimana keterangan pers yang diterima POS-KUPANG.COM, Senin (29/7/2019), Gelekat Lewo berlangsung selama satu minggu dengan tema, 'Satukan Langkah dan Cita-Cita Luhur Dalam Mendedikasikan Diri Untuk Lewotana.'

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Witihama-Kupang ( IMW-K ), Nefrianto Lamablawa dalam sambutannya menyampaikan kaum muda harus menyadari peran penting sebagai tulang punggung desa dan terus menyatukan langkah dan tekad untuk membangun Lewotana.

DPRD Dorong Pemda Koordinasi dengan PLN Soal Pemasangan Listrik di Lembata

Dalam kesempatan itu juga, Nefrianto juga menyinggung tentang air bersih sebagai kebutuhan pokok di Kecamatan Witihama yang sangat sulit didapatkan dan berharap bisa mendapatkan jalan keluar dari Pemkab Flores Timur.

"Mari kita terus bergandengan tangan, memberikan dukungan moril dan partisipasi selama kegiatan, agar membawa hal positif dan juga dalam kegiatan ini kita bisa membangun kerja sama yang baik bersama masyarakat dan pemerintah desa Sandosi," ujar Kepala Desa Sandosi, Beatus Beda Nama.

Wabup Flotim, Agustinus Payong Boli dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa mahasiswa Witihama adalah sarana untuk membawa aspirasi rakyat Witihama.

Wabup Boli juga menegaskan sudah menjadi tugas aparat pemerintah untuk mendatangkan segala sesuatu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan bekerja sama dengan kaum muda Witihama.

Dia secara penuh mendukung kegiatan kemahasiswaan sebagai proses pengabdian kepada masyarakat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved