VIDEO: Warga Pogo Tena Mulai Kekurangan Makanan. Ini Kata Penjabat Kades

VIDEO: Stok Pangan Warga Pogo Tena, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Masuk Kategori Merah. Ini Kata Penjabat Kades, Antonius Seingo Lero.

VIDEO: Warga Pogo Tena Mulai Kekurangan Makan. Ini Kata Penjabat Kades

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA -- VIDEO: Warga Pogo Tena Mulai Kekurangan Makan. Ini Kata Penjabat Kades.

Penjabat Kepala Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, Kabupaten  Sumba Barat Daya, Antonius Seingo Lero, mengatakan, saat ini kondisi kekeringan di desanya  sudah sangat parah.

Air bersih sangat sulit, ketersediaan pangan di masyarakat juga sudah masuk kategori merah. Kehidupan masyarakat saat ini benar-benar mencemaskan.

Penjabat Kepala Desa Pogo Tena, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya, Antonius Seingo Lero menyampaikan hal tersebut, ketika ditemui POS-KUPANG.COM di kediamannya, Sabtu (27/8/2019).

VIDEO: Frando Choir Tampil Di Singapura. Lihat Gaya Dirigennya

VIDEO: Wagub Lantik 15 Pejabat Pemprov NTT. Satu Nama Disebut Dalam Video Ini

VIDEO: Begini Aksi Pebalap Cilik NTT. Mencengangkan

Ia mengatakan, tahun ini, panenan masyarakat kurang baik, karena panas yang berkepanjangan. Masyarakat Desa Pogo Tena  juga hanya menanam jagung dan kacang-kacangan. Sedangkan padi tidak bisa ditanam karena kondisi tanah kurang cocok.

Untuk mengatasi hal itu, warga harus menjual hewan peliharaan seperti babi, kambing,  ayam, sapi dan lain-lain. Dengan begitu warga bisa membeli beras.

Buntut dari keterbatasan pangan itu, katanya, warga umumnya hanya makan dua kali sehari. Jika ada yang makan 3 kali sehari, itu hanya segelintir orang saja.

Apa yang disampaikan itu, lanjut dia, bukan sekadar bicara. Tapi fakta lapangan memang memperlihatkan yang hanya demikian.

“Beberapa kali saya berkunjung ke rumah warga, mereka menceritakan kesulitan hidup yang dihadapi sekarang ini. Mereka menyampaikan itu langsung kepada saya,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved