VIDEO: Frando Choir Tampil Di Singapura. Lihat Gaya Dirigennya

VIDEO: Frando Choir Tampil Di Singapura. Kelompok paduan suara tersebut, akan ikut dalam lomba paduan suara internasional di negara itu.

VIDEO: Frando Choir Tampil  Di Singapura. Lihat Gaya Dirigennya

POS-KUPANG.COM,ENDE -- VIDEO: Frando Choir Tampil  Di Singapura. Lihat Gaya Dirigennya.

Para siswa dan siswi SMAK Frateran Ndao yang tergabung dalam anggota paduan suara atau yang dikenal dengan Frateran Ndao Choir (Frando Choir) akan tampil di Singapura pada 30 Juli hingga 12 Agustus 2019 mendatang.  Frando Choir ikut lomba paduan suara internasional yang berlangsung di negara tersebut.

Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao, Frater Wiliam Satel Sura BHK mengatakan hal tersebut kepada Pos Kupang.Com, Minggu  (28/6/2019) di Ende.

Frater William mengatakan, eksistensi SMAK Frateran Ndao dalam bidang paduan suara, tidak perlu diragukan lagi. Karena selain sering tampil pada tingkat local, juga telah beberapa kali tampil di tingkat nasional.

VIDEO: Wagub Lantik 15 Pejabat Pemprov NTT. Satu Nama Disebut Dalam Video Ini

VIDEO: Begini Aksi Pebalap Cilik NTT. Mencengangkan

VIDEO: Forum PRB Lembata Mulai Rancang Program

Sesuai rencana, Frando Choir akan tampil lagi pada  level internasional  di Singapura, pada 27 Juli hingga 2 Agustus 2019 mendatang. 

Paduan suara tersebut, lanjut dia, beranggotakan 34 orang. Mereka telah menjalani serangkain persiapan dan yang terbaru, adalah tampil dalam konser  yang digelar di Aula Gereja St Yoseph Freidementz Mautapaga, Ende.

Penampilan pada  konser di Aula Gereja Mautapaga tersebut, katanya, lebih pada persiapan untuk mengasah mental para siswa di depan public. Dengan demikian mereka menjadi lebih matang ketika tampil di Singapura nanti.

Frater William mengatakan, personel yang berangkat ke Singapura itu, sebanyak 40 orang,  yang terdiri dari 34 siswa dan 6 guru pendamping.

Menurut Frater William , para siswa sebenarnya sudah terbiasa tampil di panggung. Namun demikian, masih pada tingkat lokal dan nasional. Sedangkan tingkat internasional yang berlangsung di luar negeri, merupakan hal baru. Jadi harus ada persiap yang matang supaya mereka bisa tampil prima.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved