DPP PDIP Surati KPU Ende Untuk Tunda Penetapan Caleg, Ini Alasannya

DPP PDIP Surati KPU Kabupaten Ende Untuk Tunda Penetapan Caleg, Ini Alasannya

DPP PDIP Surati KPU Ende Untuk Tunda Penetapan Caleg, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Jubir PDIP Perjuangan,Vincen Sangu 

DPP PDIP Surati KPU Kabupaten Ende Untuk Tunda Penetapan Caleg, Ini Alasannya

POS-KUPANG.COM | ENDE - DPP PDIP mengirimkan surat ke KPU Kabupaten Ende untuk menunda penetapan calon Anggota DPRD Kabupaten Ende Terpilih Periode 2019-2024 dari Dapil 2 atas nama, Heribertus Gani, Spd.

Dalam surat yang diterima POS- KUPANG.COM di Ende dari juru bicara PDIP, Vincen Sangu, Minggu (28/7/2019) perihal Penundaan Keputusan Penetapan Calon Anggota DPRD Kabupaten Ende Terpilih Periode 2019-2014 Dapil 2 atas Nama, Heribertus Gani, Spd.

Hadapi Tes Psikologi Capim KPK, Begini Komentar Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan

Dalam surat itu menyatakan sehubungan dengan surat KPU Kabupaten Ende Nomor 144/PL.01/7/5308/KPU-Kab/VII/2019 tertanggal 20 Juli 2019 perihal tanggapan dan dengan memperhatikan surat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ende Nomor 01/ex/DPC/-E/VII/2019 tertanggal 21 Juli 2019 perihal nota keberatan dan permohonan penetapan maka bersama ini DPP PDI Perjuangan menyampaikan permohonan kepada KPU Kabupaten Ende untuk dapat menunda keputusan tentang penetapan calon anggota DPRD Kabupaten Ende terpilih dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan 2 periode 2019-2024.

Heboh Kakak Hamili Adik Kandung di Luwu, Menunggu Anak Ketiga hingga Digerebek Warga

Permohonan tersebut kami sampaikan dikarenakan Sdr Heribertus Gani, Spd calon anggota DPRD Kabupaten Ende terpilih dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan 2 nomor urut 1 dengan perolehan suara terbanyak pertama yaitu 964 suara sedang melakukan upaya hukum luar biasa (PK) terkait dengan kasus yang sedang dihadapi, tulis DPP PDIP dalam surat tersebut.

Penundaan tersebut sampai dengan seluruh upaya hukum ditempuh oleh Sdr Heribertus Gani dan kuasa hukumnya.

Surat dari DPP PDIP ditandatangani oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Perjuangan Masa Bakti 2015-2020, Ketua Bambang DH selaku dan Hasto Kristiyanto selaku Sekjen.

Menangapi surat itu, juru bicara PDIP Kabupaten Ende, Vincen Sangu menyatakan pihaknya berharap agar KPU Kabupaten Ende tidak mengusulkan Hj Silviah Indra Dewa untuk dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Ende.

KPU Kabupaten Ende perlu segera menangguhkan upaya dalam mengajukan pelantikan untuk calon terpilih dari PDI Perjuangan Dapil 2 karena penetapan pergantian anggota DPRD terpilih dari PDI Perjuangan tidak memenuhi prinsip kepastian hukum yang tentu melanggar prinsip profesionalitas penyelenggaraan Pemilu.

Selain itu penundaan tersebut juga karena PDI Perjuangan dan Heribertus Gani sedang melakukan langkah hukum dan langkah politik.
Menurut Vincen Sangu, KPU Kabupaten Ende semestinya mengindahkan desakan dan permintaan PDI Perjuangan sebagai induk organisasi yang sedang dipermasalahkan oleh KPU Kabupaten Ende. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved