Damu Minta Masyarakat Harus Berperan Aktif Saat Festival Caci di Manggari Timur

Selama dua hari yakni tanggal 30 dan 31 Juli 2019 akan dilaksanakan Festival Caci di Kampung Toka, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Mang

Damu Minta Masyarakat Harus Berperan Aktif Saat Festival Caci di Manggari Timur
Pos Kupang.com/Aris Ninu
Foto Damu Damian, anggota DPRD Terpilih Matim. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Selama dua hari yakni tanggal 30 dan 31 Juli 2019 akan dilaksanakan Festival Caci di Kampung Toka, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim.

Dalam festival itu ada 180 pemain caci utusan dari 9 kecamatan akan mengikuti pementasan caci.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Matim melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Matim diminta berperan agar selama festival masyarakat bisa menangkap peluang dari kegiatan tersebut.

Damu Damian, anggota DPRD Terpilih Matim kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Minggu (28/7/2019) siang menegaskan, masyarakat yang ikut dan hadir harus benar-benar disiapkan pemerintah sehingga ada manfaat bagi warga dari festival tersebut.

"Masyarakat yang membuka usaha kuliner harus dilatih bagaimana mempromosi usahanya kepada warga yang datang. Tentunya ke depan festival ini harus jadi agenda tahunan sehingga masyarakat bisa mendapat keuntungan dari festival tersebut. Saya secara pribadi mendukung dan senang budaya masyarakat berupa caci dipentaskan dan bisa terus ada di masyarakat. Tetapi besar harapan saya masyarakat benar-benar harus mengambil peran penting dari adanya festival ini," kata Damu, anggota DPRD Matim Terpilih dari Perindo ini.

Ia meminta dinas teknis harus menghadirkan usaha kuliner warga khas Matim termasuk kerajinan tangan semua kecamatan dipentaskan.

7 Butir Peluru Brigadir Rangga Tewaskan Bripka Rachmat, Ini Inilah Pesan Terakhirnya di FB

Timbul,Pria Bojonegoro Jajakan Anak 15 Tahun di FB, Tarif Layanan Seksual 2 Jam Rp 1 Juta, SIMAK

Untuk diketahui, 180 pemain caci dari sembilan kecamatan akan meramaikan festival caci di Kampung Toka, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Yang mana festival tarian caci akan digelar selama dua hari sejak tanggal 30-31 Juli 2019 mendatang dan dibuka Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H.

Festival caci di Matim ini dilaksanakan Dinas. Pariwisata Provinsi NTT dalam rangka
Pengembangan pariwisata berbasis masyarakat dan budaya.

Selama pagelaran caci, ada juga stand ekonomi kreatif warga yang akan dibuka sebagai daya pikat guna masyarakat bisa menyaksikan festival tersebut.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved