Bupati TTU Perintahkan Dinas Ketahanan Pangan Salurkan Beras ke Tujuh Desa yang Rawan Pangan

Bupati TTU perintahkan Dinas Ketahanan Pangan segera salurkan bantuan beras kepada tujuh desa yang alami rawan pangan

Bupati TTU Perintahkan Dinas Ketahanan Pangan Salurkan Beras ke Tujuh Desa yang Rawan Pangan
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt 

Bupati TTU Perintahkan Dinas Ketahanan Pangan Salurkan Beras ke Tujuh Desa yang Rawan Pangan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan untuk segera menyalurkan bantuan beras kepada tujuh desa yang mengalami rawan pangan.

Menurutnya, tujuh desa yang mengalami rawan pangan tersebut harus segera diintervensi dengan bantuan beras mengingat kondisi rawan pangan sudah dialami oleh masyarakat di daerah itu sejak awal bulan Juli lalu.

Intervensi melalui bantuan cadangan beras yang ada di Dinas Ketahanan Pangan merupakan kebijakan jangka pendek yang harus segera dilakukan oleh pemerintah.

"Jadi ada dua kebijakan, yakni jangka pendek dan jangka panjang. Jadi jangka pendek harus dilakukan pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat di tujuh desa itu," kata Raymundus kepada Pos Kupang melalui sambungan telepon pada, Minggu (28/7/2019).

Raymindus mengatakan, pemerintah daerah pada tahun 2019 telah mengalokasikan beras di Dinas Ketahanan Pangan untuk dibagikan kepada masyarakat yang mengalami rawan pangan.

Warga Kota Kupang Bisa Lapor Layanan Publik Secara Online, Begini Caranya!

"Jadi sudah ada bantuan beras rawan pangan di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten TTU. Kita minta suapya segera disalurkan. Bahkan saya sudah perintahkan sejak awal bulan Juli supaya segera disalur kepada masyarakat yang terkena dampak rawan pangan," ujarnya.

Raymundus menambahkan, jika dalam perjalanan beras cadangan rawan pangan yang ada di Dinas Ketahanan Pangan habis maka pemerintah mengintervensi dengan beras pemerintah daerah.

"Nanti kalau stok beras di Dinas Ketahanan Pangan habis, baru kita intervensi dengan bantuan beras Bupati sebanyak 100 ton," terangnya.

Camat dan Kades di Kabupaten Kupang Diminta Pantau Ancaman Rawan Pangan

Kondisi rawan pangan, jelas Raymundus sudah dialami oleh masyarakat sejak awal bulan Juli ini, sehingga dirinya meminta supaya Dinas Ketahanan Pangan segera menyalurkan beras tersebut kepada masyarakat yang terkena dampak rawan pangan.

"Setelah semua beras itu didistribusikan kepada tujuh desa itu, dan stok beras habis sebelum sampai dengan bulan Januari tahun 2020, maka kita menggunakan bantuan beras Bupati," ujarnya.

Raymundus mengungkapkan, dirinya sudah memerintahkan Dinas Ketahanan Pangan untuk segera mendistribusikan beras rawan pangan kepada masyarakat sejak awal bulan Juli lalu.

Seorang Suporter Kena Panah Saat Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta Ditunda Demi Keamanan

"Sebenarnya saya sudah perintahkan Dinas Ketahanan Pangan sejak awal Juli lalu, tapi belum dillakukan, sehingga kita minta supaya cadangan beras itu segera disalurkan kepada masyarakat," tegasnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved