Ruas Jalan Borong-Iteng Bertahun-Tahun Belum Ada Perhatian Pemerintah

Satu-satunya jalan masuk menuju tiga desa yang berada di sebelah kali Wae Musur, Kabupaten Matim ini membutuhkan perhatian pemerintah

Ruas Jalan Borong-Iteng Bertahun-Tahun Belum Ada Perhatian Pemerintah
POS-KUPANG.COM/ Aris Ninu
Jalan Sok-Iteng yang butuh perhatian Pemkab Matim. 

Ruas Jalan Borong-Iteng Bertahun-Tahun Belum Ada Perhatian Pemerintah

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG- Infrastruktur jalan yang baik belum dirasakan dan dinikmati warga Desa Bea Ngencung, Desa Lidi, Satar Lenda dan beberapa Desa lain di Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Satu-satunya jalan masuk menuju tiga desa yang berada di sebelah kali Wae Musur, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Matim ini membutuhkan perhatian yang sangat serius dari Pemkab Matim.

Perhatian serius itu penting lantaran jalan masuk dari Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong menuju tiga Desa yang ada di Kecamatan Rana Mese sudah rusak parah.

Aspal jalan tersebut telah terkelupas dan batu krikil pun berserakan keluar dari badan jalan karena aspal yang mengikat batu-batu krikil itu sudah tidak layak lagi.

Apa lagi, jalan ini belum pernah diperhatikan oleh pemerintah daerah semenjak jalan ini dibuat oleh pemerintah Manggarai saat Matim masih bergabung dengan Kabupaten Manggarai.

Banyak masyarak dari tiga Desa yang mengeluh karena jalan satu-satunya menuju kampung mereka rusak parah.

Sambut Pilkada 2020 Demokrat Buka Ruang Bagi Calon Non Kader

Rapat Badan Anggaran DPRD Lembata Bahas Optimalisasi PAD Tahun 2020

"Kami heran dan bingung, kenapa jalan ini tidak pernah diperbaiki. Sementara akses ke desa kami hanya jalan ini satu-satunya. Biar di desa kami ada banyak hasil perkebunan, seperti kemiri, kapuk, coklat, vnili, rotan dan beberapa komoditi lain. Kalau akses jalan tidak bagus, pasti hasilnya percuma. Karena tidak mobil yang pergi kesana untuk angkut hasil perkebunan kami. Maka itu kami berharap pemerintah bisa memperbaikki jalan Sok-Iteng," kata Lodovitus, warga Kecamatab Rana Mese kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Jumat (26/7/2019) siang.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved