Laiskodat: HUT Koperasi Jadi Momentum Gerakan Ekonomi Kerakyatan di NTT

Laiskodat: HUT Koperasi Jadi Momentum Gerakan ekonomi kerakyatan di Provinsi NTT

Laiskodat: HUT Koperasi Jadi Momentum Gerakan Ekonomi Kerakyatan di NTT
ISTIMEWA
Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno pose bersama sejumlah pejabat dan undangan pada penutupan kegiatan HUT ke -72 Koperasi di halaman depan Kantor Bupati Sumba Barat, Sabtu (27/7/2019). 

Laiskodat: HUT Koperasi Jadi Momentum Gerakan ekonomi kerakyatan di Provinsi NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan, Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke -72 tahun 2019 tingkat Provinsi NTT yang digelar di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat harus menjadi momentum yang strategis untuk menggerakan ekonomi kerakyatan di NTT.

Gubernur Viktor, menyampaikan hal ini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Sumba Barat, Drs. Niga Dapawole pada acara penutupan kegiatan HUT ke -72 Koperasi di halaman depan Kantor Bupati Sumba Barat, Sabtu (27/7/2019).

Wabup Madur Lepas 19 Jemaah Calon Haji asal Manggarai, Ini Pesannya

Dalam rilis yang disampaikan Pranata Humas Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Valeri Guru, menyatakan, acara ini dihadiri Deputi Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Ketua PKK dan Dekranasda Provinsi NTT, Ny. Julie Sutrisno, Pimpinan Harian Dekopinwil, Kadis Koperasi dan Nakertrans Provinsi NTT, Dra Sisilia Sona, Ketua Dekopinwil NTT, para Bupati se- daratan Sumba, para Kadis Koperasi Kabupaten/Kota se- Provinsi NTT para insan Koperasi se NTT.

Road Race El Tari Dirgantara Kembali Digelar di Kupang

Menurut Viktor, momentum HUT koperasi harus bisa menggerakan ekonomi maayarakat.
"HUT Koperasi harus jadi penyemangat dan menambah kekuatan untuk menggerakan ekonomi kerakyatan di Provinsi NTT," kata Viktor.

Dijelaskan, koperasi merupakan wadah yang tepat untuk mendorong ekonomi kerakyatan di daerah ini.

"Jadi momentum ini untuk beri kontribusi yang nyata bagi geliat pertumbuhan ekonomi di Indonesia khususnya di Provinsi NTT," katanya.

Viktor juga mengharapkan koperasi di NTT terus berprestasi dan tidak hanya untuk Koperasi Simpan Pinjam (KSP) tetapi juga pada jenis-jenis usaha yang lain.

Ketua Dekopinwil NTT, Drs. Paulus Rante Tadung mengatakan, rangkaian kegiatan telah dilaksanakan sejak 24 Juli 2019 hingga penutupan Sabtu 27 Juli 2019.

"HUT Koperasi kali ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan rasa persatuan dalam berkoperasi sekaligus implementasi pasal 33 UUD 1945. Dengan adanya kesadaran seperti ini maka wadah koperasi dapat mensejahterakan masyarakat di daerah ini," kata Paulus.

Mantan Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi NTT ini, mengatakan, untuk lomba asah terampil kategori SMA/SMK di NTT dimenangkan oleh SMA Katolik Frateran Maumere (juara 1), SMA Katolik Regina Pacis Bajawa (juara 2), SMA Negeri Waikabubak (juara 3) dan harapan pertama diraih SMA Negeri Waibakul Kabupaten Sumba Tengah.

"Untuk HUT Koperasi ke -73 tahun 2020 telah disepakati akan digelar di Kota Kalabahi Kabupaten Alor," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved