Kepala BPBD Nagekeo : Belum Ada Laporan Soal Dampak Kekeringan di Nagekeo

mobil tangki untuk pendropingan air minum selalu siap dan jika dibutuhkan akan langsung dihantar ke lokasi

POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Kepala BPBD Nagekeo, Bernabas Lambar 

Kepala BPBD Nagekeo : Belum Ada Laporan Soal Dampak Kekeringan di Nagekeo

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagekeo, Bernabas Lambar, mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan soal dampak kekeringan di Nagekeo.

Bernabas mengatakan jika sudah ada laporan yang masuk pihaknya langsung berkoordinasi untuk memastikan droping bantuan kepada warga atau ke wilayah yang terkena dampak.

Bernabas mengatakan pihaknya akan mendapatkan laporan dari para kepala desa dan kepala desa memastikan bahwa laporan itu sampai ke BPBD Nagekeo untuk ditindaklanjuti.

"Belum ada laporan yang masuk soal dampak kekeringan. Mungkin belum puncaknya. Biasa bulan begini belum, Agustus hingga Oktober itu sudah puncak sekali kemeraunya," ujar Lambar, kepada POS KUPANG.COM, Sabtu (27/7/2019).

Lambar menyebutkan hampir diseluruh wilayah Nagekeo akan merasakan dampak kekeringan setiap memasuki musim kemerau panjang dan pihaknya selalu siaga jika memang suatu waktu ada kebutuhan mendesak seperti air minum bersih dan tanggap darurat lainnya.

Ia menjelaskan saat ini mobil tangki untuk pendropingan air minum selalu siap dan jika dibutuhkan akan langsung dihantar ke lokasi atau tempat yang membutuhkan.

"Daerah Boawae sebagian, Aesesa Selatan, Aesesa, Wolowae dan masih ada daerah lainnya yang kena dampak," ujarnya.

Belanja Tidak Terduga di Pemprov NTT Tahun 2020 Rp 100 M

Bernabas Sebut Warga Belum Sadar Pentingnya Menjaga Lingkungan

Hari Ini Perkiraan BMKG Terkait Cuaca di Bandara El Tari Kupang Cerah Berawan

Ia mengharapkan kepada para kepala desa jika memang ada dampak kekeringan segera dan cepat menyampaikan laporan kepada BPBD dan dinas terkait lainya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved