VIDEO: Warga Manutapen Histeris Diterjang Angin Puting Beliung

VIDEO: Warga Manutapen Histeris Diterjang Angin Puting Beliung. Peristiwa itu terjadi saat warga sedang larut dalam aktivitasnya, Rabu (25/7/2019).

VIDEO: Warga Manutapen Histeris Diterjang Angin Puting Beliung  

POS-KUPANG. COM, KUPANG -- VIDEO: Warga Manutapen Histeris Diterjang Angin Puting Beliung.

Gemuruh angin puting beliung tiba-tiba menerjang Kelurahan Manutapen, Kota Kupang. Dalam hitungan detik, angin puting beliung menghantam rumah-rumah pendudul di RT 07/ RW 02.

Tak lama kemudian, longsor pun ikut menghampiri. Ada yang bisa menyelamatkan diri,  tapi banyak juga dari mereka juga yang tertimpa bencana tersebut.

Warga yang selamat, lari berhamburan keluar dari tempat tinggal mereka. Warga yang tengah bekerja di ladang pun meninggalkan aktivitasnya untuk menyelamatkan diri. 

Ketua Pengurus Kampung Siaga Bencana Kelurahan Manutapen pun menerima laporan dari salah satu warga dan langsung mengumpulkan seluruh divisi untuk berkumpul dan melakukan pertolongan.

VIDEO: Heri Gani Adukan KPU Ende Ke Bawaslu. Ada Apa?

VIDEO: Bahasa Tubuh dan Gaya Gentleman Prabowo Saat Bertemu Megawati, Keren Mas Bowo

VIDEO: Penjualan Bendera Menjamur di Kota Kupang. Ini Harganya

Shelter terlebih dahulu dibangun oleh para pengurus dalam jangka waktu yang singkat. Pengurus lainnya pun melakukan evakuasi korban. Petugas dapur umum menyiapkan kebutuhan makan dan minum bagi para korban dan petugas lainnya mendata korban bencana.

Ada yang mengalami luka ringan, luka berat, patah tulang, meninggal dunia dan lainnya. Korban bencana juga dialami oleh ibu hamil dan penyandang disabilitas.  Mereka dievakuasi menuju shelter.

Jerit dan tangis para korban yang kehilangan sanak keluarga begitu memilukan. Tak henti-hentinya mereka menangisi suami/istri dan anaknya yang sudah tak bernyawa.

Demikian para pengurus kelurahan siaga bencana (KSB) menampilkan simulasi bencana angin putting beliung dan tanah di RT 07/RW 02, Kelurahan Manutapen, Rabu (24/7/2019).

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved