Setiap Tahun Ada Penjual Bendera Merah Putih, Siapa Saja Pembelinya?

Penjual bendera merah putih menjamur di jalan-jalan di Kota Kupang. MEreka menyediakan tidak hanya bendera tapi juga umbul-umbul, bandir dan lainnya.

Setiap Tahun Ada Penjual Bendera Merah Putih, Siapa Saja Pembelinya?
POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
Penjual bendera mulai menjamur di kota Kupang. Gambar diabadikan di bilangan Jalan Cak Doko, Kota Kupang, NTT, Rabu (24/7/2019). 

POS-KUPANG. COM | KUPANG - Mendekati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus para pedagang musiman yang menjual bendera mulai menjamur.

Mereka mulai menghiasi tepi-tepi jalan trotoar yang ada di Kota Kupang dengan berbagai ukuran bendera merah putih.

Tidak hanya bendera merah putih saja yang biasa dipakai untuk dikibarkan, tetapi para pedagang juga menjajakan umbul-umbul, bandir dan lainnya.

Pembeli bendera, umbul-umbul dan lainnya lebih banyak dari instansi pemerintahan/BUMN, rumah tangga dan lainnya.

Malam Ini DJ De Syorez Ramaikan Party dengan Tema Army Look di Aston Hotel Kupang

Ini Data Pembayaran Klaim Tujuh RS di Sumba Timur Tahun 2018 dan 2019 BPJS Kesehatan

Penjual Bendera, Jefri Asbanu, ditemui di Jalan Cak Doko depan Mitra Swalayan  mengaku dirinya baru dua hari berjualan bendera. Selain di depan Gua Lordes, ia juga membuka lapak di Jalan El Tari.

"Karena baru dua hari jadi belum ada yang membeli. Hanya ada beberapa yang datang tanya-tanya harga. Biasanya akhir bulan atau awal bulan baru banyak yang cari bendera untuk di rumah atau di kantor," tuturnya.

Bendera merah putih yang disediakan dengan tiga ukuran yaitu ukuran 90 cm seharga Rp 25.000, ukuran 120 cm Rp 35.000 dan ukuran 150 cm Rp 50.000.

Kalau untuk rumah, katanya, kebanyakan mencari ukuran 90 cm dan 120 cm. Ada pula umbul-umbul yang dijual dengan harga Rp 25.000, bandir Rp 45.000 kantor, dan background dengan dua pilihan model. (Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved