Pilkada 2020 - KPU NTT Masih Tunggu PKPU

, saat ini jadwal dan tahapan belum ada, karena masih menunggu Peraturan KPU. PKPU itu akan mengatur mengenai jadwal dan tahapan

Pilkada 2020 - KPU NTT Masih Tunggu PKPU
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua KPU NTT, Thomas Dohu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - KPU NTT masih menunggu PKPU untuk tahapan pelaksanaan Pilkada 2020. Saat ini KPU di sembilan kabupaten di NTT sementara melakukan pembahasan persiapan.

Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT, Thomas Dohu, Jumat (26/7/2019).
Thomas dikonfirmasi menyangkut pelaksanaan pilkada serentak di NTT tahun 2020 yang tahapannya diperkirakan dimulai pada Agustus atau September 2019.

Menurut Thomas, saat ini jadwal dan tahapan belum ada, karena masih menunggu Peraturan KPU. PKPU itu akan mengatur mengenai jadwal dan tahapan.

"Jadwal maupun tahapannya akan ditetapkan melalui PKPU,karena itu kita tunggu PKPU," kata Thomas.
Dijelaskan, saat sembilan kabupaten sementara melakukan rapat persiapan secara internal, menyangkut pembiayaan yang selanjutnya akan dilakukan asistensi bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) masing-masing kabupaten.

Thomas mengatakan, KPU NTT sudah mempersilakan KPU di sembilan daerah itu agar segera merancang angaran untuk setiap tahapan.

Ini Jumlah ANggaran yang akan Dihabiskan saat Pelantikan 40 Anggota DPRD Kabupaten TTS

"Kita minta agar teman-teman KPU di sembilan kabupaten untuk rancang anggaran biaya pilkada. Persiapan awal di sembilan kabupaten ini adalah penyusunan rancangan anggaran," ujarnya.

Ditanyai soal bilamana tahapan pilkada Dikatakan, target Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) harus sudah ditandatangani sebelum semua tahapan pilkada dimulai.

"Jadi kapan tahapan pilkada mulai , ya kita tungggu PKPU ," ujarnya
Untuk diketahui sembilan kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada tahun 2020 adalah, Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat dan Sumba Timur. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved