Pelajar Dibawa Umur Dilarang Bawa Kendaraan Bermotor ke Sekolah

Upaya promosi agar tertib berlalu lintas terus digalakan oleh Satlantas Polres Ngada.

Pelajar Dibawa Umur Dilarang Bawa Kendaraan Bermotor ke Sekolah
POLRES NGADA
Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos saat sosialisasi tertib berlalu lintas di salah satu SMA di Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Kamis (25/7/2019). 

Pelajar Dibawa Umur Dilarang Bawa Kendaraan Bermotor ke Sekolah

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Upaya promosi agar tertib berlalu lintas terus digalakan oleh Satlantas Polres Ngada.

Melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah adalah upaya pencegahan guna memastikan bahwa penting keselamatan lalu lintas bagi semua warga negara.

Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, Sos, kepada POS KUPANG.COM, menjelaskan, dirinya
bersama sejumlah personilnya rutin melakukan sosialisasi tertib lalulintas.

"Kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan Polda NTT, agar para siswa pelajar di seluruh NTT tidak membawa kendaraan roda dua ke sekolah karena belum memenuhi syarat dari segi umur untuk berkendara," ungkap Kasat Sudirman, Jumat (26/7/2019).

Ia mengatakan guru dan orangtua harus bekerjasama untuk menerapkan aturan ini sehingga anak-anak tidak diperbolehkan bawa kendaraan ke sekolah. Apalagi yang belum cukup umur.

Kalaupun sudah cukup umur wajib memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Sebagai orangtua, kata Kasat Sudirman harus bisa memastikan anak-anaknya kelengkapan kendaraan bermotor dan perlengkapan pelindung diri seperti helm dan lainnya.

Kasat Sudirman menyarankan kepada pihak sekolah dan orangtua agar jika tidak ada kesibukan alangkah baiknya orangtualah yang datang hantar dan jemput anaknya kesekolah. Sehingga tidak dibiarkan anak-anak bawa sendiri kendaraan bermotor.

Sementara Ketua Osis SMA.Negeri 2 Bajawa Maria Oktavia Dede Rua menanggapi kegiatan sosialisasi dari kepolisian tentang larangan membawa sepeda motor ke sekolah.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved