Breaking News:

Ini yang Akan Dilakukan Siswa SMAK Frateran Ndao di Negeri Paman Sam-Amerika,

mengirimkan salah satu siswanya ke Amerika Serikat (AS) guna mengikuti Program Bina Antar Budaya pada tahun 2019 ini SMAK Frateran Ndao, End

POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Olga S.N Wangge Berfoto Bersama Guru Di SMAK Frateran Ndao,Ende, Jumat (26/7/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Setelah tahun lalu mengirimkan salah satu siswanya ke Amerika Serikat (AS) guna mengikuti Program Bina Antar Budaya pada tahun 2019 ini SMAK Frateran Ndao, Ende kembali mengirimkan salah satu siswanya untuk mengikuti program yang sama dan kali ini atas nama, Olga S.N Wangge.

Kepada Pos Kupang.Com, Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao, Ende, Frater Wiliam Satel Sura BHK mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (26/7/2019) di Ende.

Frater Wiliam mengatakan bahwa terpilihnya Olga ke Amerika Serikat sebelumnya yang bersangkutan menjalani serangkain test baik yang diadakan oleh pihak sekolah maupun dari Kedutaan Besar Amerika di Jakarta.

Dikatakan setelah menjalani serangkain test baik itu fisik dan mental juga kemampuan akademik juga budaya dan bahasa maka yang bersangkutan dinyatakan lolos bersama dengan 67 orang siswa lainnya dari seluruh Indonesia.

“Olga akan bergabung bersama dengan 67 orang siswa lainnya dari seluruh Indonesia yang juga mengikuti program Bina Antar Budaya di Amerika selama satu tahun terhitung dari Agustus 2019 hingga Agustus 2020,”kata Frater William.

Frater William mengatakan pihaknya selaku kepala sekolah mengapresiasi dengan prestasi yang diraih oleh Olga dan diharapkan agar yang bersangkutan bisa mengikuti program tersebut dengan baik serta berhasil.

“Kiranya apa yang diraih oleh Olga bisa memicu semangat siswa lain di SMAK Frateran Ndao agar bisa melakukan hal yang sama di kemudian hari,”kata Frater William.

Menurut Frater Wiliam keberhasilan Olga lolos ke Amerika tidak saja merupakan kebanggan bagi yang bersangkutan namun juga kebanggan bagi pihak sekolah dan para guru juga orangtua karena pihak-pihak tersebut yang selama ini telah memberikan dukungan moril dan materil juga doa sehingga Olga bisa lolos ke Amerika.

Ancaman Striker Bali United Melvin Platje versus Persib Bandung di Stadionb Si Jalak Harupat

Ariel Noah Minta Ngamen, Begini Kata Bunga Citra Lestari

Sore Nanti Persib Bandung vs Bali United, Ini Aneka Komentar Pemain Maung Bandung, Simak YUK

Kepada Olga Frater William berpesan agar senantiasa menjaga sikap dan pergaulan karena keberadaannya di Amerika tentu tidak saja atas nama pribadi namun juga nama baik sekolah dan daerah serta Bangsa Indonesia.
Direncakan pada 27 Juli 2019,Olga akan berangkat ke Jakarta dari Ende dan sebelum berkumpul di Jakarta dengan para siswa lainnya sebelum terbang ke Amerika.

Terkait dengan keberangkatan ke Amerika, Olga dilepas secara resmi oleh Civitas Akademik SMAK Frateran Ndao di sekolah pada, Jumat (26/7/2019).

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved