Alternatif Lain Penyeberangan Kupang-Ende, Ini Kapalnya dan Jadwal Perdananya

PT Sinar Samudra Selatan beri masyarakat pilihan untuk penyeberangan rute Kupang-Ende dengan KM Agil Pratama 04 dengan jadwal perdana MInggu, 28 Juli

Alternatif Lain Penyeberangan Kupang-Ende, Ini Kapalnya dan Jadwal Perdananya
ISTIMEWA
Peta NTT 

KUPANG PK - PT Sinar Samudra Selatan menawarkan pilihan ke masyarakat untuk kebutuhan penyebarangan dengan menghadirkan kapal KM Uki Raya 23 untuk rute Kupang-Alor, KM Agil Pratama 04 yang akan melayani rute Kupang-Ende dan nantinya Uki Raya 04 rute Kupang-Larantuka.

"KM Uki Raya 23 telah berjalan sekitar empat bulan untuk rute Kupang-Alor setiap Senin dan Kamis. Sedangkan KM Agil Pratama akan berlayar perdana rute Kupang-Ende pada Minggu (28/7/2019). Dan KM Uki Raya 04 pada bulan September," kata Direktur PT Sinar Samudra Selatan, Usman Husin.

Usman menjelaskan, masyarakat menyambut baik kehadiran KM Uki Raya 23. Ini dibuktikan dengan muatan kapal yang selalu ramai di atas 200-an penumpang setiap kali berlayar.

Begini Postingan Sang Ayah, Vanessa Angel Tak Kuasa Menahan Air Mata

Setiap Tahun Ada Penjual Bendera Merah Putih, Siapa Saja Pembelinya?

Terkait dengan pelayaran perdana KM Agil Pratama, ia menjelaskan, meskipun kapal belum tiba, namun masyarakat sudah banyak yang menanyakan tiket.

"Setelah kapal tiba maka penjualan tiket mulai berjalan. Tiket penjualan loket dijual di depan navigasi Tenau," ujarnya.

Kapal Penumpang dari PT Sinar Samudra Selatan ini berkapasitas 340 orang. Dengan fasilitas tempat tidur, tempat karaoke, kantin, mushola dan tempat nongkrong.

Usman mengatakan, mengutamakan kebersihan di dalam kapal. "Kita menjaga jangan sampai di atas kapal kotor, sehingga penumpang tetap memberi kesan yang baik. Selain itu pelayanan juga menjadi hal yang utama," ujarnya.

Ia mengatakan sebagai provinsi Kepulauan maka perusahaan melihat peluang usaha dengan menyediakan kapal penumpang sangat bagus. Karena Kupang sebagai ibukota Provinsi maka selalu ada mobilisasi antara kota dan kabupaten dan harga tiket yang disediakan terjangkau.

Menyangkut harga tiket, KM Uki Raya 23 dengan rute Kupang Alor, untuk harga tiket dewasa Rp 200 ribu, anak-anak usia 5 -11 tahun Rp 100 ribu dan 0-5 tahun Rp 50.000.

Sedangkan KM Agil Pratama 04, harga tiket dewasa Rp 230 ribu, anak-anak usia 5 tahun hingga 11 tahun tiketnya Rp 100 ribu dan tiket bayi/balita usia 0-5 tahun Rp 50.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk asuransi Jasa Raharja. Tiket bisa diperoleh di loket depan Navigasi Tenau-Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved