230 Anak PAR GMIT Camplong Semarakan HAN 2019, Lihat Keceriaannya!

Sebanyak 230 anak PAR dan pemuda GMIT Sion, Camplong, Kabupaten Kupang, punya cara tersendiri dalam meramaikan Hari Anak Nasional tahun 2019.

230 Anak PAR GMIT Camplong Semarakan HAN 2019, Lihat Keceriaannya!
POS KUPANG/EDY HAYONG
Permainan yang dilakukan anak PAR GMIT Sion Camplong dalam meramaikan HAN 2019 di Camplong, Kamis (25/7/2019) 

230 Anak PAR GMIT Camplong Semarakan HAN 2019, Lihat Keceriaannya! 

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Sebanyak 230 anak PAR dan pemuda GMIT Sion, Camplong, Kabupaten Kupang, punya cara tersendiri dalam meramaikan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019. 

Mereka memilih lokasi wisata alam di Camplong dengan menggelar aneka permainan. Adapun permainan yang dilakukan yakni, bakiak, gelembung sabun, yoyo, lompat tali, boneka, lego, main pasir, ular tangga raksasa, puzzle, flash card, congklak, rubik, bongkar pasang, track mobil-mobilan, lempar gelang, bola bekel, lempar bola, melukis, memanah, pancing ikan dalam kolam dan photobooth.

Koordinator kegiatan HAN lingkup GMIT Sion, Camplong, Elvis Saneh kepada POS KUPANG.COM, Sabtu (26/7/2019) menjelaskan,  kegiatan yang dilakukan PAR anak dan pemuda ini Idenya dari  Pdt. Threes M. Saneh-Bukang, S.Si Teol yang juga  Wakil Ketua Majelis Jemaat Sion Camplong.

Ide untuk meramaikan HAN dengan mengambil lokasi di  lokasi wisata alam di Camplong disambut baik oeh  Pelayan PAR dan Pemuda GMIT Sion Camplong.

Permainan yang dilakukan anak PAR GMIT Sion Camplong dalam meramaikan HAN 2019 di Camplong, Kamis (25/7/2019)
Permainan yang dilakukan anak PAR GMIT Sion Camplong dalam meramaikan HAN 2019 di Camplong, Kamis (25/7/2019) (Ket foto : Dok Elvis Saneh)

Menurut Elvis, tujuan dari kegiatan ini bahwa anak anak yang memiliki kebutuhan untuk bermain terpenuhi. Hal ini didasari pada pengamatan selama ini dari berbagai pemberitaan media, bahwa anak-anak zaman sekarang begitu kecanduan akan gadget,  membuat relasi sosial mereka semakin berkurang.

"Dari sana kami termotivasi utk memperkenalkan permainan tradisional yang juga sudah hampir punah kepada mereka. Kegiatan dilakasanakan Kamis tanggal 25 Juli 2019. Anak-anak yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 230 anak bersama dengan orang tua," kata Elvis.

Dirinya mengapresiasi positif karena seluruh proses kegiatan mendapat respon yang sangat baik  dari para orang tua. Bahkan anak-anak mengusulkan agar kegiatan seperti ini terus dilakukan bagi anak-anak  PAR.

"Adapun permainan yang mereka mainkan antara lain, bakiak, gelembung sabun, yoyo, lompat tali, boneka, lego, main pasir, ular tangga raksasa, puzzle, flash card, congklak, rubik, bongkar pasang, track mobil-mobilan, lempar gelang, bola bekel, lempar bola, melukis, memanah, pancing ikan dalam kolam dan photobooth," rinci Elvis.

Aktifis CIS Timor ini menambahkan, pada penghujung kegiatan, panitia  membagikan buku tulis untuk mendukung hak anak untuk mendapat pendidikan.

Siswa SMAK Frateran Ndao Ende Ini Berangkat Ke Amerika

Hi Bumil, Bila Anda Berniat Melahirkan Normal, Lakukan 4 Persiapan Saat Trimester Ketiga

Anda Wajib Tahu 7 Kesalahan yang Terkait dengan Celana Dalam

Harapannya agar kelak anak PAR GMIT Sion Camplong harus mendapat pendidikan setinggi-tingginya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved