Sekjen NasDem Bantah Surya Paloh Dukung Anies Baswedan Nyapres 2024, Ini Penjelasan Johnny Plate

Sekjen NasDem Bantah Surya Paloh Dukung Anies Baswedan Nyapres 2024, Ini Penjelasan Johnny Plate

Sekjen NasDem Bantah Surya Paloh Dukung Anies Baswedan Nyapres 2024, Ini Penjelasan Johnny Plate
KOMPAS.com/RYANA ARYADITA UMASUGI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Kantor DPP Partai Nasdem, Rabu (24/7/2019) 

Sekjen NasDem Bantah Surya Paloh Dukung Anies Baswedan Nyapres 2024, Ini Penjelasan Johnny Plate

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate membantah Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh telah menyatakan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pemuli 2024.

Johnny mengatakan, NasDem hanya meminta Anies untuk bekerja keras untuk kemajuan ibu kota DKI Jakarta. Menurut dia, hal itu bukan pertanda Nasdem mendukung Anies di Pemilu 2024.

Kisah Kelam Satriandi, Mantan Polisi Jadi Gembong Narkoba Kelas Kakap

"Pak Surya bilang kinerja Anies itu bisa ditingkatkan. Kita harapkan itu ditingkatkan untuk kepentingan warga Jakarta. Kami bukan pendukung Anies, tapi untuk kepentingan warga Jakarta kita harus dukung Anies untuk Jakarta maju," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Johnny mengatakan, NasDem belum membahas kandidat-kandidat di Pemilu 2024. Apalagi, saat ini presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf belum resmi dilantik.

TPDI NTT Sentil Proyek Pembangunan Bendungan Napun Gete di Sikka NTT, Apa Ada yang Tak Beres?

"Enggak ada ngomong gitu. Kalau mau ditanya bagaimana pelantikan presiden, bagus hebat. Kok ngomong 2024, yang ini (Jokowi-Ma'ruf) aja belum dilantik," tuturnya.

Selanjutnya, Johnny mengatakan, pernyataan Surya Paloh soal memberi dukungan untuk Anies Baswedan dalam Pemilu 2024 adalah pelintiran dari media.

"Itu dipelantar-pelintir, kan tadi ada konferensi persnya kalau belum dengar putar aja di Metro, sudah menyimpang saja. Siapa yang mainin, siapa yang bilang? Tidak ada sama sekali yang bilang capres," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut partainya membuka kemungkinan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden pada tahun 2024.

Partainya bersedia untuk mendukung namun semua keputusan dikembalikan kepada Anies. Surya berharap agar dukungan tersebut tak hanya berasal dari satu partai politik namun datang dari berbagai pihak.

"2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ, semua niat-niat baik harus terjaga asal baik," kata dia. (Kompas.com/Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekjen Nasdem Bantah Surya Paloh Dukung Anies Baswedan Nyapres 2024",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved