Sekjen Nasdem Bantah Surya Paloh Dukung Anies Baswedan Nyapres 2024

Johnny mengatakan, Nasdem hanya meminta Anies untuk bekerja keras untuk kemajuan ibu kota DKI Jakarta.

Sekjen Nasdem Bantah Surya Paloh Dukung Anies Baswedan Nyapres 2024
(RYANA ARYADITA UMASUGI)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Kantor DPP Partai Nasdem, Rabu (24/7/2019) 

Sekjen Nasdem Bantah Surya Paloh Dukung Anies Baswedan Nyapres 2024

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate membantah Ketua Umum Nasdem Surya Paloh telah menyatakan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pemuli 2024.

Johnny mengatakan, Nasdem hanya meminta Anies untuk bekerja keras untuk kemajuan ibu kota DKI Jakarta.

Menurut dia, hal itu bukan pertanda Nasdem mendukung Anies di Pemilu 2024.

"Pak Surya bilang kinerja Anies itu bisa ditingkatkan. Kita harapkan itu ditingkatkan untuk kepentingan warga Jakarta. Kami bukan pendukung Anies, tapi untuk kepentingan warga Jakarta kita harus dukung Anies untuk Jakarta maju," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Johnny mengatakan, Nasdem belum membahas kandidat-kandidat di Pemilu 2024. Apalagi, saat ini presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf belum resmi dilantik.

"Enggak ada ngomong gitu. Kalau mau ditanya bagaimana pelantikan presiden, bagus hebat. Kok ngomong 2024, yang ini (Jokowi-Ma'ruf) aja belum dilantik," tuturnya.

Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Plate saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2019).(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

Hebat! Taeyeon SNSD Sumbangkan Rp 1 Miliar untuk Palang Merah Korea, Jiwa Sosialnya Tinggi

Anda Wajib Tahu! Ini 8 Gejala yang akan Terjadi pada Tubuh Satu Bulan Sebelum Serangan Jantung

Rumah Sederhana Nunung-Jan Sambiran, Jadi Saksi Bisu Penangkapan Kasus Narkoba

Digosipkan Pacaran dengan Afgan, Ternyata Rossa Masih Simpan Barang Milik Mantan Suami

Selanjutnya, Johnny mengatakan, pernyataan Surya Paloh soal memberi dukungan untuk Anies Baswedan dalam Pemilu 2024 adalah pelintiran dari media.

"Itu dipelantar-pelintir, kan tadi ada konferensi persnya kalau belum dengar putar aja di Metro, sudah menyimpang saja. Siapa yang mainin, siapa yang bilang? Tidak ada sama sekali yang bilang capres," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut partainya membuka kemungkinan untuk mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden pada tahun 2024.

Partainya bersedia untuk mendukung namun semua keputusan dikembalikan kepada Anies. Surya berharap agar dukungan tersebut tak hanya berasal dari satu partai politik namun datang dari berbagai pihak.

"2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ, semua niat-niat baik harus terjaga asal baik," kata dia.*

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekjen Nasdem Bantah Surya Paloh Dukung Anies Baswedan Nyapres 2024

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved