Renungan Harian

Renungan Harian Kristen Protestan Kamis 25 Juli 2019, "Terimalah Anak-anak Seperti Yesus"

Renungan Harian Kristen Protestan Kamis 25 Juli 2019, "Terimalah Anak-anak Seperti Yesus"

Renungan Harian Kristen Protestan Kamis 25 Juli 2019,
dokumentasi pribadi
Pdt. Ekawati Lily, STh 

Renungan Harian Kristen Protestan
Kamis, 25 Juli 2019

Dari: Pdt Ekawati Lily STh 
(Pendeta di Jemaat Lahairoi Oeltune- Klasis Fatuleu Barat dan Mahasiswi Teologi PPS UKAW)

--

Terimalah Anak-anak Seperti Yesus Menerima Mereka Apa Adanya

Apakah para orang tua telah memperlakukan dan menerima anak-anaknya seperti perlakukan dan penerimaan Yesus terhadap mereka? Atau justru sikap-sikap para orang tua  menghalangi dan lebih menjauhkan anak-anak dari pada Yesus. Jika yang terakhir ini yang kita lakukan.

Maka patutlah kita merenungkan kembali apa yang ditulis oleh Injil Markus: "Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah" (Markus 10:14).

Tim Elmore dalam bukunya  12 KESALAHAN YANG BISA DIHINDARI ORANG TUA yang diterbitkan Publishing House tahun 2015  setebal 253 halaman dan yang terdiri dari 12 bab ini menekankan pentingnya para orang tua menghindari kesalahan-kesalahan yang tidak perlu.

Setiap orangtua menginginkan anak-anaknya berhasil. Menjadi pribadi yang selalu tampil sebagai pemenang. Untuk tujuan ini, banyak cara yang para orangtua pakai termasuk menurut apa yang dia pikirkan baik bagi anak-anaknya.

Tentu hal ini dianggap wajar dan baik oleh semua orangtua. Ini berangkat dari sebuah pemahaman bahwa keberhasilan anak dianggap sebagai buah keberhasilan orangtua atau setidak-tidaknya menggambarkan kemampuan orangtua dalam mendidik anak-anaknya.

Kecenderungan ini seringkali membawa orangtua melakukan beberapa kesalahan dalam mendidik anak-anaknya.

Halaman
1234
Editor: Eflin Rote
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved