Breaking News:

Manggarai Barat-NTT Salah Satu dari 60 Kabupaten/Kota Prioritas Penanganan Stunting

Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) di Provinsi NTT merupakan satu dari 60 kabupaten/kota prioritas penanganan stunting.

Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.
Kegiatan sosialisasi penanganan stunting di aula Politeknik Labuan Bajo. Kamis (25/7/2019). 

Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) di Provinsi NTT merupakan satu dari 60 kabupaten/kota prioritas penanganan stunting.

Berkaitan dengan itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama pemerintah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), menyelenggarakan sosialisasi Generasi Bersih dan Sehat (GenBest) di aula Politeknik Labuan Bajo, Kamis (25/7/2019).

Sosialisasi itu bertujuan untuk penurunan prevalensi stunting di daerah tersebut.
Kepala Sub Direktorat Informasi dan Komunikasi Sosial, Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Sarjono, saat itu menyampaikan, saat ini 3 dari 10 Balita di Indonesia masih mengalami stunting.

"Akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, terutama pada periode 1.000 hari pertama kehidupan, yaitu sejak janin hingga anak berusia 24 bulan. Namun pemerintah optimis angkanya semakin turun karena ragam kebijakan intervensi penanggulangan stunting," kata Sarjono.

Peringati Hari Anak, PLN Resmikan PLTS di NTT

BREAKING NEWS: Di Desa Lela-Sikka, NTT, Warga Tolak Vaksinasi, Anjing Ditembak

Dia menambahkan bahwa mengacu pada visi pemerintah, ke depan ingin membangun generasi yang tangguh dan mampu bersaing di tingkat internasional.

"Apa yang pertama kita bangun, pertama adalah kesehatan. Ada 30, 8 persen masyarakat Indonesia kekurangan gizi. Selain itu 3 dari 10 Balita di Indonesia masih mengalami stunting," kata Sarjono.
Hal itu kata dia yang menyebabkan pihaknya melakukan kampanye penanganan stunting agar generasi ke depan menjadi unggul.(*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved