Latihan Paskibra Menambah Pengetahuan

--Menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan orang-orang terpilih yang melewati berbagai tahapan seleksi. Rasa senang dan bangga pasti terp

Latihan Paskibra Menambah Pengetahuan
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
LATIHAN---Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh Pos Mahen melatih Paskibra Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan orang-orang terpilih yang melewati berbagai tahapan seleksi. Rasa senang dan bangga pasti terpatri dalam diri setiap anggota Paskibra.

Latihan paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris
tetapi sejatinya Paskibra dituntut untuk kompak dan rapi dalam kegiatan baris berbaris.

Disamping itu, latihan paskibra juga
bertujuan membentuk karakter para siswa-siswi yang terpilih agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

Siswa-siswi dari SMA Negeri Makir, Kabupaten Belu yang sudah terpilih sebanyak 80 mesti bersyukur karena mereka akan menambah pengetahuan selama kegiatan latihan.

Banyak pengetahuan yang mereka peroleh seperti kedisiplinan, keberanian, kekompakan, kerapihan dan unsur seni. Pengetahuan ini menjadi bekal hidup masa depan.

Mereka dilatih oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh Pos Mahen. Mereka disiapkan sebagai pasukan pengibar bendera tingkat Kecamatan Lasiolat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Mantan Pemain Maung Bandung Peringatkan Rekannya Jelang Persib Bandung vs Bali United:

Pemain Asing Persebaya Hansamu Yama dan Otavio Dutra Absen Latihan Perdana, Ini Penjelasan Djanur

Danpos Mahen Satgas Yonif Raider 408/Sbh Sertu Yusuf kepada Pos Kupang.Com, Kamis (25/7/2019) mengatakan, sebanyak 80 siswa-siswi diberikan materi peraturan baris berbaris (PBB) hingga tata cara pengibaran bendera Merah Putih yang baik dan benar.

"Materi awal yang kita berikan berupa gerakan PBB dasar yaitu PBB di tempat dan gerakan PBB berjalan antara lain sikap sempurnya, jalan di tempat, penghormatan dan lain sebagainya", Sertu Yusuf.

Pembina Paskibra SMA Negeri Makir
Klemen Tinus Kali mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas Yonif Raider 408/Sbh khususnya Pos Mahen yang telah bersedia melatih anak didiknya sebagai pasukan pengibar bendera tingkat kecamatan pada upacara peringatan HUT kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus Mendatang.

Lewat latihan ini, siswa-siswi mendapat tambahan pengetahuan sekaligus termotivasi untuk mengemban tugas mulai bagi nusa bangsa di masa depannya.

Secara terpisah Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P mengatakan, anggota Satgas memberikan latihan agar paskibra dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.

Pembinaan dan pelatihan paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja tetapi sejatinya Paskibra dituntut untuk kompak dan rapi dalam kegiatan baris berbaris.

Oleh karena itu, pemberian materi kepemimpinan dan kekompakan itu sangat penting agar dalam pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera terlihat indah dan rapih. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved