Hery Wadhi Gantikan Marsel Petu Pimpin Golkar Ende

Herman Yoseph Wadhi Gantikan Marsel Petu Pimpin Partai Golkar Kabupaten Ende

POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdablub), Partai Golkar Kabupeten Ende, Kamis (25/7/2019) di Aula Syuradikara Mart, Ende. 

Herman Yoseph Wadhi Gantikan Marsel Petu Pimpin Partai Golkar Kabupaten Ende

POS-KUPANG.COM | ENDE - Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi terpilih secara aklamasi untuk memimpin Partai Golkar Kabupaten Ende untuk masa jabatan 6 bulan ke depan menggantikan Ketua DPD II Partai Golkar sebelumnya, Ir. Marsel Petu yang meninggal dunia.

Terpilihnya pria yang akrab dipanggil Hery Wadhi tersebut dilakukan melalui pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdablub), Kamis (25/7/2019) di Aula Syuradikara Mart, Ende.

Demokrat Usulkan 4 Nama Jadi Calon Wabup Ende

Disaksikan pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdablub) dengan agenda utama pemilihan ketua DPD II Partai Golkar dipimpin oleh Ketua DPD 1 Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena serta juga dihadiri Sekretaris DPD I Partai Golkar NTT, Ince Sayuna dan para pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende serta pengurus Golkar tingkat kecamatan maupun sesepuh Partai Golkar Kabupaten Ende.

Dalam proses pemilihan, Hery Wadhi secara aklamasi menang atas Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende, Megy Sigasare.

Tunggakan BPJS Ende Pada Pemegang Kartu Kesehatan Mandiri Capai Miliaran Rupiah, Ini Nominalnya

Ketua DPD 1 Partai Golkar NTT, Melki Lakalena dalam pengarahan kepada seluruh pengurus dan kader Golkar Kabupaten Ende mengatakan bahwa siapapun yang terpilih untuk memimpin Partai Golkar Kabupaten Ende dia adalah yang terbaik dan diharapkan bisa membawa Partai Golkar Kabupaten Ende menuju ke arah yang lebih baik.

Menurut Melki baik Hery Wadhi maupun Megy Sigasare adalah kader-kader terbaik Partai Golkar Kabupaten Ende jadi siapun yang terpilih diantara mereka berdua itulah yang terbaik.

Melki berharap agar dalam proses pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar hendaknya menjauh trik-trik yang tidak mencerminkan asas demokrasi seperti tindakan kekerasan maupun uang.

Dia mengatakan bahwa apabila ada yang calon yang menggunakan cara-cara ilegal maka dirinya akan membatalkan proses Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdablub) Partai Golkar dan akan digelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdablub) yang baru.

Melki mencontohkan dirinya pada saat maju sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTT tanpa mengantongi uang sepersenpun namun tetap bisa terpilih menjadi Ketua DPD I Partai Golkar NTT.

Melki mengatakan bahwa dirinya berhasil mengalahkan kandidat lain yang juga adalah seorang bupati dan yang bersangkutan telah menyiapkan uang sebesar Rp 100 Juta untuk satu suara.

Melki mengharapkan agar calon terpilih bisa membangkitkan semangat Partai Golkar yang sempat terpuruk pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019.

Sebelumnya Golkar meraih 4 kursi namun pada Pemilu Legislatif 2019 Golkar meraih 3 kursi.
Pelaksanaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdablub) ditandai dengan pemaparan visi dan misi dari kedua calon.

Dalam pemaparan visi misi kedua calon sama-sama berkomitmen untuk membawa Partai Golkar Kabupaten Ende menuju ke arah yang lebih baik.

Dalam proses pemilihan, Hery Wadhi mendapatkan 19 suara sedangkan Megy Sigasare meraih 4 suara. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved