Demokrat Usulkan 4 Nama Jadi Calon Wabup Ende

DPC Partai Demokrat Usulkan 4 Nama Jadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Ende

Demokrat Usulkan 4 Nama Jadi Calon Wabup Ende
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Kabupaten Ende, Jesus Flores Nogor Lama Mana, SH 

DPC Partai Demokrat Usulkan 4 Nama Jadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Ende

POS-KUPANG.COM | ENDE - Bendahara umum DPC Partai Demokrat Kabupaten Ende, Jesus Flores Nogor Lama Mana, S.H mengatakan bahwa DPC Partai Demokrat Kabupaten Ende mengusulkan 4 nama untuk dicalonkan menjadi Wakil Bupati Ende menggantikan Drs. Djafar Achmad yang naik menjadi Bupati Ende pasca meninggalnya Bupati Ende, Ir. Marsel Petu.

Hal tersebut dikatakan Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Kabupaten Ende, Jesus Flores Nogor Lama Mana, SH kepada POS- KUPANG.COM, Kamis (25/7/2019) di Ende.

Tunggakan BPJS Ende Pada Pemegang Kartu Kesehatan Mandiri Capai Miliaran Rupiah, Ini Nominalnya

Pria yang akrab dipanggil Us Nogor mengatakan adapun 4 nama yang dirasa cocok menjadi Wakil Bupati Ende dari Partai Demokrat masing-masing atas nama, Ketua DPC Partai Demokrat, Mikael Badeoda dan juga Anggota DPC Partai Demokrat, Philipus Kami.

Keduanya dari interen Partai Demokrat. Sedangkan dari eksteran partai masing-masing atas nama, Abdul Kadir yang sekarang ini menjadi anggota DPRD Kabupaten Ende dan drg Dominikus Minggu Mere,M.Kes yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

TRIBUN WIKI: BaReLo Swissbelinn Kristal Hadirkan Menu Kekinian Rice Bowl

Nama-nama yang disebut itu ujar Us Nogor dinilai memiliki kemampuan yang cukup dan dianggap cakap untuk menjabat sebagai Wakil Bupati Ende periode 2019-2024 sehingga layak diajukan sebagai Wakil Bupati Ende.

Us Nogor mengatakan bahwa sebagai salah satu partai pengusung Paket Marsel-Djafar (MJ) maka DPC Partai Demokrat Kabupaten Ende berhak untuk mengajukan calon wakil Bupati Ende karena memang mekanisme mengatur demikian.

Nantinya, kata Us Nogor, nama yang diajukan oleh Partai Demokrat akan disaring secara interen parrtai baru akan diajukan secara resmi pada proses pemilihan Wakil Bupati Ende.

"Untuk sementara 4 nama yang dimunculkan oleh Partai Demokrat namun bisa juga muncul nama lain atau tetap dengan 4 nama yang sudah ada tergantung dari dinamika politik yang ada," kata Us Nogor.

Us Nogor mengatakan bahwa sebagai masyarakat Kabupaten Ende pihaknya tetap berharap agar siapapun nantinya yang akan menjadi Wakil Bupati Ende diharapkan agar yang bersangkutan senantiasa bekerjasama dengan Bupati Ende karena hal tersebut semata-mata untuk kehidupan masyarakat Kabupaten Ende.

Us Nogor mengatakan apabila Bupati dan Wakil Bupati Ende tidak mampu bekerjasama maka hal itu tentu juga akan berpengaruh pada kelangsungan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Ende selama 5 tahun kedepan.

"Intinya ada pada level pimpinan selaku pengambil keputusan karena kalau pemimpin mampu bekerjasama dengan baik maka pelaksanaan pembangunan juga akan berjalan dengan baik," kata Us Nogor.

Oleh karena itu pihaknya berharap agar keberadaan seorang Wakil Bupati Ende nanti adalah figur yang mampu menjalin kerjasama yang baik dengan Bupati Ende juga dengan segenap komponen lainnya baik itu DPRD maupun para pimpinan organisasi perangkat daerah serta unsur TNI dan Polri maupun lembaga vertikal lainnya yang ada di Kabupaten Ende. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved