BBPP Kupang Serahkan Bantuan Sarpras untuk P4S Abdi Laboratus

Lembaga BBPP Kupang Menyeerahkan Bantuan Sarpras untuk P4S Abdi Laboratus

BBPP Kupang Serahkan Bantuan Sarpras untuk P4S Abdi Laboratus
ISTIMEWA
Penyerahan bantuan Sarpras oleh Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan BBPP Kupang, Dewi Yohana Manu, S.TP kepada ketua P4S Abdi Laboratus, Yohanes Lalang. 

Lembaga BBPP Kupang Menyeerahkan Bantuan Sarpras untuk P4S Abdi Laboratus

POS-KUPANG.COM | KUPANG - BBPP Kupang sebagai salah satu lembaga yang bertugas membina kelembagaan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) pada hari Selasa 23 Juli 2019 memberikan pembinaan serta menyerahkan bantuan sarana dan prasarana ( Sarpras) kepada P4S Abdi Laboratus di Kecamatan Kupang.

Kegiatan pembinaan dan penyerahan bantuan ini dihadiri Kepala Bidang Program dan Evaluasi Dedih Zaenudin, S.Sos, MM, Kepala Seksi Evaluasi dan Pelaporan, Dewi Yohana Manu, S.TP, Widyaiswara Ir. Fransiskus Mbapa, M.Si dan drh. Mutya Fadhilah serta Ketua P4S Abdi Laboratus Yohannes Lalang.

1 Agustus 2019 RSUD SK Lerik Akan Resmikan Dua Gedung Baru

Kegiatan pembinaan dilakukan di Aula Serba Guna milik P4S Abdi Laboratus yang berlokasi di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Dalam kegiatan tersebut materi pembinaan P4S diberikan oleh Ir. Fransiskus Mbapa, M.Si selaku Widyaiswara Ahli Madya BBPP Kupang.

BWS NT II NTT Sosialisasi dan Lakukan Pendataan Awal Persiapan Pengadaan Tanah Bendungan Lambo

Dalam penyampaiannya Frans menjelaskan bahwa keberadaan P4S hendaknya memiliki manfaat bagi masyarakat yang berada disekitarnya.

Oleh karena itu setiap lembaga P4S harus dapat menunjukkan keberadaannya kepada masyarakat.

Selain itu Frans menjelaskan ketua P4S memiliki peranan yang sangat penting dalam mengenalkan kelembagaan P4S kepada masyarakat.

Ketua P4S harus mampu mempengaruhi anggota anggota P4S sendiri untuk selalu berkarya, memberikan contoh bagi masyarakat, serta mampu menjalin kerja sama dengan mitra P4S.

Frans juga menambahkan, ketua P4S diharapkan mampu menjadi teladan bagi anggotanya, teladan dalam hal berkpikir, teladan dalam hal berkata dan teladan dalam hal perbuatan agar P4S yang dipimpin dapat berkembang dengan baik.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved