VIDEO: Sumba Barat Daya Gelar Parade Kuda 1001 Ekor

VIDEO: Sumba Barat Daya Gelar Parade Kuda 1001 Ekor. Parade 1001 ekor itu akan menjadi event tahunan untuk menyedot wisatawan ke daerah itu.

VIDEO: Sumba Barat Daya Gelar Parade Kuda 1001 Ekor

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA -- VIDEO: Sumba Barat Daya Gelar Parade Kuda 1001 Ekor

Kepala Dinas Pariwisata  Kabupaten Sumba Barat Daya, Christofel Horo, S.H melepas kontingen parade 1001 kuda sandalwood.

Kegiatan itu mengambil titil star di lapangan Sekolah SDM Wekamburu, Desa Weerena, Kecamatan Kota Tambolaka Sumba Barat Daya.

VIDEO: Mata Air Kalela Jadi Andalan Warga 5 Desa di Sumba Timur

VIDEO: Jimmi Sianto Sebut Dinsos NTT Gagal

VIDEO: KPU Ngada Ajukan Anggaran Pilkada 2020. Jumlahnya Fantastik

Ada pun rute yang dilewati, adalah dari lapangan tersebut menuju lapangan sepak bola  Galatama, tepat berada di depan Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat Daya, Selasa (23/7/2019) pukul 14.00 Wita.

Pada acara parade kuda sandalwood 1001 ekor tersebut hanya diikuti kuda  dari Kecamatan Kota Tambolaka, Kecamatan Loura dan kuda-kuda dari Kecamatan Wewewa Barat.

Saat melepas parade 1001 kuda sandel wood itu, Kepala Dinas Pariwisata Sumba Barat Daya, Christofel Horo, S.H, meminta para peserta menjaga keamanan dan ketertiban selama dalam perjalanan hingga sampai di lapangan Galatama, Sumba Barat Daya.

Para peserta diminta mengikuti acara puncak parade 1001 ekor kuda sandel, tenun ikat dan paket wisata di lapangan Galatama hingga tuntas.

VIDEO: Ratusan Lansia Ikut Lomba Senam di Lewoleba

VIDEO: Tuntut Keadilan, Cipayung Plus dan Keluarga Korban Pencabulan Gelar Demo di Mapolda NTT

VIDEO: Water Love, Air Terjun Cantik Di Noinbila, TTS

Dia mengatakan, parade 1001 ekor kuda sandelwood dan tenun ikut itu merupakan agenda tahunan dalam rangka mempromisikan wisata Sumba. Harapannya, dengan promosi terbuka tersebut, makin besar minat wisatawan mengunjungi Sumba.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Selasa (23/7/2019) pagelaran parade kuda sandel wood, tenun ikat dan paket usaha wisata berlangsung semarak. (POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Petrus Piter
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved