Tekan Angka Stunting, Bupati Raymundus Aktifkan Lagi Gerakan Korpri Pulang Kampung

mengaktifkan kembali gerakan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pulang kampung setiap hari Jumat sampai hari Minggu.

POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes 

Tekan Angka Stunting, Bupati Raymundus Aktifkan Lagi Gerakan Korpri Pulang Kampung

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Dalam rangka menuntaskan masalah stunting di Kabupaten TTU, Bupati Raymundus Sau Fernandes, S.Pt mengaktifkan kembali gerakan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pulang kampung setiap hari Jumat sampai hari Minggu.

Bupati TTU dua periode itu mengatakan, gerakan korpri pulang kampung setiap hari Jumat sampai hari minggu telah digerkan oleh pemerintah daerah beberapa waktu yang lalu saat melakukan kegiatan pendataan rumah tidak layak huni.

"Korpri pulang kampung ini merupakan proram lama yang akan kita aktifkan lagi. Dulu korpri pulang kampung dalam kaitannya dengan pendataan rumah tidak layak huni. Itu semua sudah tuntas," ungkap Raymundus kepada wartawan usai memimpin rapat evaluasi stunting di Balai Binmaffo, Selasa (23/7/2019).

Raymundus mengatakan, gerakan korpri pulang kampung bukan untuk melaksanakan pekerjaan tambahan di kampung halamnya, melainkan mengurus keluarga dan sanak saudaranya di kampung yang terkena masalah stunting.

"Jadi sekarang korpri pulang kampung masing-masing, kembali ke desanya masing-masing, supaya urus dia punya keluarga disana yang masuk dalam kategori stunting," tegasnya.

Raymundus mengungkapkan, semua pegawai harus merasa bertanggung jawab dengan kasus stunting, sebab berbicara mengenai masalah stunting berarti berbicara mengenai harga diri sebagai sebuah daerah.

"Jadi kita akan atur setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu itu kita tugaskan mereka untuk turun ke kampung dengan tidak ada dana, kita memacu setiap orang supaya punya kesadaran bersama-sama merasa bertanggung jawab atas masalah stunting ini," terangnya.

Saluran Irigasi di Borong Sedang Dikerjakan, Ini Harapan Warga !

Ini Komentar Anggota DPR RI Terpilih Ansy Lema Soal Kabinet Jokowi - Maruf

Raymundus manjutkan, untuk para ASN yang tidak memiliki kampung halaman, ditugaskan untuk dapat memperhatikan para penderita stunting yang ada di kelurahan yang ada di wilayah Kota Kefamenanu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved