Sambut HUT Proklamasi RI ke 74, Ini yang Harus Diperhatikan Warga, Lurah dan Camat di Kota Kupang

ada beberapa kegiatan yang perlu dan wajib dilaksanakan, baik di tingkat Kecamatan dan Kelurahan maupun di Tingkat Kota

Sambut HUT Proklamasi RI ke 74, Ini yang Harus Diperhatikan Warga, Lurah dan Camat di Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI.
Suasana rapat perdana periapan menyongsong HUT Proklamasi Kemerdekaan RI di Ruang Garuda, Kantor Wali Kota Kupang, Rabu (23/7/2019). 

Sambut HUT Proklamasi RI ke 74, Ini yang Harus Diperhatikan Warga, Lurah dan Camat di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kurang lebih sebulan lagi rakyat Indonesia akan merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74. Tidak terkecuali warga Kota Kupang.

Pemerintah Kota Kupang sudah mulai melakukan persiapan dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tersebut, yang diawali dengan rapat perdana di Ruang Garuda (Lantai II) Kantor Wali Kota Kupang, Rabu (23/7/2019).

Rapat tersebut dipimpin oleh Assisten Pemerintah Sekda Kota Kupang, Yos Rera Beka dan dihadiri oleh para pimpinan perangkat daerah, perwakilan dari instansi vertikal seperti Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kupang, Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, para Camat dan Lurah serta para kepala Puskesmas se Kota Kupang.

Selain itu hadir pula dalam rapat dimaksud perwakilan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Kelapa Lima dan Komando Distrik Militer (Dandim) 1604 Kupang.

Ramalan Zodiak Rabu 24 Juli 2019 Ada Yang Sensitif Loh ! Cancer Malam Romantis Leo Lebih Aktif

Yos Rera Beka dalam kegiatan tersebut menegaskan, perayaan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI 2019 ini harus benar-benar dipersiapkan dengan baik dan melibatkan seluruh elemen masyarakat Kota Kupang.

Ia mengatakan ada beberapa kegiatan yang perlu dan wajib dilaksanakan, baik di tingkat Kecamatan dan Kelurahan maupun di Tingkat Kota (Perangkat Daerah).

Antara lain, pengibaran Bendera Merah Putih secara serentak di seluruh wilayah Kota Kupang dalam hal ini di rumah-rumah warga, instansi-instansi pemerintah maupun swasta/non pemerintah seperti tempat ibadah temasuk pertokoan, pusat-pusat perbelanjaan dan lain-lain.

Selain pengibaran bendera Merah putih, Yos menghimbau kepada para Lurah agar melaksanakan pembersihan lingkungan dan pemasangan umbul-umbul dan berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk mendukung berbagai acara hiburan di tingkat Kelurahan/Kecamatan.

Selain kegiatan-kegiatan seperti tersebut di atas, ada juga lomba foti memperebutkan piala bergilir Walikota Kupang yang wajib diikuti oleh PNS dan PTT (perwakilan OPD) dan lomba Pado’a yang wajib diikuti oleh 6 (enam) Kecamatan serta lomba ayam laga.

Miliki Jerawat Pasir di Wajah? Atasi dengan Bahan Ini

Begini Caranya Atasi Tungau Dalam Rumah

Ini Komentar BPJS Kesehatan Terkait 12 Rumah Sakit di NTT Turun Kelas

Kapolda NTT : Kita Ingin Perlihatkan Eksistensi RI

Puncak perayaan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI yaitu pelaksanaan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2019, dilaksanakan pagi dan sore hari (Pengibaran dan Penurunan) di lapangan upacara Kantor Walikota Kupang dan pada malam harinya akan dilaksanakan panggung hiburan di lapangan depan Polsek Kelapa Lima Kupang.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved