VIDEO: Parade Kuda Jadi Event Tetap di Sumba Barat Daya. Ini Penyataan Bupati

VIDEO: Parade Kuda Jadi Event Tahunan di Sumba Barat Daya. Ini Penyataan Bupati Markus Dairo Tallu, S.H, saat membuka secara resmi parade kuda itu.

VIDEO: Parade Kuda Jadi Event Tetap di Sumba Barat Daya. Ini Penyataan Bupati

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA -- VIDEO: Parade Kuda Jadi Event Tetap di Sumba Barat Daya. Ini Penyataan Bupati.

Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Markus Dairo Tallu, S.H, mengungkapkan kebanggaannya atas terselenggaranya event parade 1001 kuda sandelwood di daerah tersebut.

Parade kuda itu disebutnya sebagai wujud akan kecintaan pemerintah dan masyarakat Sumba Barat Daya akan budaya warisan leluhur.

VIDEO: Sumba Barat Daya Gelar Parade Kuda 1001 Ekor

VIDEO: Untuk Pertama Kalinya, Pastor Beri Sakramen Komuni Bagi Kaum Difabel

VIDEO: Mata Air Kalela Jadi Andalan Warga 5 Desa di Sumba Timur

Di Sumba Barat Daya, kata Bupati Markus, tak hanya kuda yang luar biasa, tetapi kain tenun ikat juga demikian luar biasanya.

“Lihat saja kain tenun ikat kita, bagus-bagus. Tampilannya indah. Lihat ibu-ibu, ketika menggunakan kain tenun ikat Sumba, penampilannya menjadi luar biasa. Cantik-cantik,” ujar Bupati Markus memuji penampilan ibu-ibu.

Ia mengungkapkan, parade kuda seperti ini telah ditetapkan pemerintah sebagai event tetap di daerah tersebut. Jadi setiap tahun kegiatan seperti itu tetap diselenggarakan.

Dua tahun lalu, tepatnya tahun 2017, lanjut dia, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara dan rombongan, berada di Lapangan Galatama Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Kehadiran Presiden Jokowi saat itu adalah menyaksikan parade 1001 kuda sandelwood yang diselenggarakan di tempat tersebut.

VIDEO: Jimmi Sianto Sebut Dinsos NTT Gagal

VIDEO: KPU Ngada Ajukan Anggaran Pilkada 2020. Jumlahnya Fantastik

VIDEO: Tuntut Keadilan, Cipayung Plus dan Keluarga Korban Pencabulan Gelar Demo di Mapolda NTT

Pihaknya juga berbangga, karena saat ini ada dua ekor Kuda Sumba Barat Daya yang ada di istana negara. “Kita patut berbangga akan hal ini,” ujar Bupati Markus.

Ia juga menyebutkan, melalui Parade Kuda 1001 ekor itu, sebagai orang Sumba Barat Daya, kita patut berbangga. Kita bangga akan potensi yang ada di daerah ini, bangga bahwa kuda yang kita miliki, dibanggakan juga oleh orang lain dan menjadi kebanggaan bangsa ini. (POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Nonton Videonya Di Sini:

Penulis: Petrus Piter
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved