Mabes Polri Sebut 2 Orang Masih Hilang Saat Kerusuhan 21-22 Mei 2019

Pihak Mabes Polri Sebut 2 Orang Masih hilang Saat Kerusuhan 21-22 Mei 2019

Mabes Polri Sebut 2 Orang Masih Hilang Saat Kerusuhan 21-22 Mei 2019
KOMPAS.com/ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
Sejumlah massa Aksi 22 Mei terlibat kericuhan di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Aksi unjuk rasa itu dilakukan menyikapi putusan hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019. 

Pihak Mabes Polri Sebut 2 Orang Masih hilang Saat Kerusuhan 21-22 Mei 2019

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra mengungkapkan bahwa terdapat dua orang yang masih hilang pasca- kerusuhan 21-22 Mei 2019 di Jakarta.

"Terakhir tinggal dua (orang) yang mesti dikonfirmasi keberadaannya," ujar Asep di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2019).

Truk dan Mobil Terguling ke Lubang Underpass Kentungan, Ini Penjelasan Penanggung Jawab Proyek

Ia mengatakan, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia ( Komnas HAM) awalnya menerima laporan sebanyak 70 orang yang hilang setelah kerusuhan 21-22 Mei 2019.

Setelah diselidiki lebih lanjut oleh Polri dan Komnas HAM, tersisa 30 orang yang hilang. Saat ini, dua orang masih harus dikonfirmasi keberadaannya.

Anak TKI Terpilih Jadi Paskibraka di Istana Negara, Simak Kisah Dhea Lukita Andriana

"Di awal-awal penanganan investigasi, Komnas HAM menerima laporan, adanya 70 orang yang hilang. Setelah dilakukan penyelidikan oleh Komnas HAM dengan kita, itu tinggal 30," kata dia.

Sementara itu, terkait korban tewas, Polri mencatat sebanyak sembilan korban meninggal dunia saat kejadian. Mereka ditemukan di tiga lokasi berbeda.

Lima korban tewas ditemukan di Petamburan, Jakarta Barat, yakni Bachtiar Alamsyah, Abdul Azis, M Rehan Fajari, Widianto Rizki Ramadhan, dan Farhan Syafero.

Korban lain meliputi Adam Noorian dan Sandro yang tewas di Jatibaru, Jakarta Pusat, dan Harun Al Rasyid yang ditemukan di daerah Slipi, Jakarta Barat.

Sementara itu, korban Muhammad Reza, yang satu-satunya tewas karena hantaman benda tumpul, polisi menduga tempat kejadian perkara (TKP) berada di daerah Petamburan. (Kompas.com/Devina Halim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dari 70 Laporan, Polri Sebut 2 Orang Masih Hilang Saat Kerusuhan 21-22 Mei 2019",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved